5 Akun Bookstagram Indonesia Terfavorit

Senin, 19 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Akun Bookstagram Indonesia Terfavorit

Iluatrasi membaca buku. (Special)

Ladiestory.id - Selain selebgram dan travelgram, kini dikenal juga istilah bookstagram. Sama halnya dengan selebgram dan juga travelgram, bookstagram juga merujuk pada seorang influencer yang populer melalui media sosial Instagram. Bookstagram merupakan istilah yang ditujukan bagi seorang influencer yang banyak membahas tentang buku dan memberikan rekomendasi buku yang menarik untuk dibaca. 

Jika kamu termasuk salah satu orang yang hobi membaca buku atau menyukai dunia literasi, kamu bisa follow beberapa akun bookstagram. Dengan follow akun tersebut, maka kamu bisa mendapatkan informasi tentang buku yang menarik dan wajib kamu baca. Nah, berikut ini beberapa akun bookstagram Indonesia terfavorit yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Rachael Yuska

Rachael Yuska. (Instagram.com/rachaelslibrary)

Jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai novel, kamu bisa lho mampir dan follow akun Instagram milik Rachael Yuska yaitu @rachaelslibrary. Di akun Instagram ini, kamu akan menemukan banyak rekomendasi novel terbaik yang bisa kamu baca. Baik itu novel dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. 

Dalam akun Instagram-nya, Rachael Yuska mencoba memberikan ulasan tentang novel dengan tambahan foto yang estetik. Selain kamu bisa membaca beberapa review novel, Rachael Yuska juga kerap mengadakan webinar melalui Google Meet maupun YouTube Live yang tentunya membahas tentang buku. 

Sintia Astarina

Sintia Astarina. (Instagram.com/sintiawithbooks)

Akun Instagram milik Sintia Astarina yaitu @sintiawithbooks juga wajib kamu follow, Ladies. Pasalnya, selain memberikan rekomendasi buku keren, Sintia Astarina juga kerap membagikan rekomendasi spot menarik yang wajib dikunjungi para pecinta buku.

Kamu bisa mendapatkan informasi tentang perpustakaan, toko buku, hingga tempat publik yang menyediakan berbagai macam bacaan. Bahkan, Sintia Astarina juga sering lho membagikan informasi tempat nongkrong favorit para pecinta buku di beberapa kota.

Grisselda Nihardja

Grisselda Nihardja. (Instagram.com/imgriss)

Akun bookstagram selanjutnya yang wajib kamu follow adalah akun milik Grisselda Nihardja yaitu @imgriss. Nah, melalui akun ini, selain kamu bisa mendapatkan rekomendasi buku keren, kamu juga bisa sekalian belajar membuat jurnal yang artistik. Pemilik akun Instagram ini termasuk orang yang hobi membaca dan juga journaling, Ladies.

Jadi, kamu akan menemukan banyak jurnal keren dan estetik hasil karya Grisselda Nihardja. Bahkan, sang pemilik akun juga tak pelit membagikan ilmu tentang membuat jurnal estetik. Ia juga kerap membagikan tips dan trik membuat jurnal yang estetik melalui channel YouTube miliknya bernama Grisselda Nihardja.

Vania

Vania. (Instagram.com/macairebooks)

Bookstagram Vania dengan nama akun Instagram @macairebooks juga menjadi salah satu yang wajib kamu follow. Di akun Instagram miliknya ini, Vania kerap membagikan ulasan buku. Selain itu, ia juga kerap berbagi konten menarik seputar aktivitas membaca yang tentunya akan menambah referensi dan juga wawasan.

Bahkan, Vania juga membuat desain feeds Instagram-nya dengan sangat apik yaitu dengan penggunaan tone warna yang unik dan estetik. Sehingga membuat siapapun yang mampir ke akun Instagram-nya tak akan dibuat bosan dengan tampilan feed-nya.

Alya Putri

Alya Putri. (Instagram.com/bacaanalya)

Akun Instagram milik Alya Putri yaitu @bacaanalya juga wajib kamu follow. Terutama bagi kamu yang suka dengan buku bacaan non fiksi hingga buku self improvement. Alya Putri sebagai pemilik akun kerap membagikan ulasan buku-buku yang telah selesai dibaca. Selain itu, Alya Putri juga diketahui kerap membuat konten tentang dunia literasi dan juga rekomendasi buku menarik yang bisa kamu baca. 

Nah, itulah lima akun bookstagram Indonesia terfavorit. Dari lima akun tersebut, ada yang sudah kamu follow?