Akun Instagram Diretas dan Memakan Korban, Egi John Akan Laporkan Oknum Hacker

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:38:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Akun Instagram Diretas Dan Memakan Korban, Egi John Akan Laporkan Oknum Hacker

Egi John. (Spesial)

Ladiestory.id - Nama aktor Egi John tengah menjadi perbincangan usai dirinya mengunggah sebuah unggahan pada story Instagram-nya yang menunjukan bahwa dirinya sedang mengalami kesusahan hingga ingin menjual akun Instagram-nya seharga Rp1 juta.

Hal tersebut dikarenakan ia membutuhkan biaya untuk pengobatan ayahandanya. Namun, ternyata unggahan tersebut adalah ulah dari seorang hacker yang meretas akun Instagram Egi John.

Hal tersebut diungkapkan oleh Egi John. Awalnya Egi John sudah berusaha untuk mengembalikan akun Instagramnya. Namun, Egi kesulitan untuk mengisi formulir yang diminta pihak Instagram, akhirnya ia tidak melanjutkannya.

"Itu akun sebenarnya udah lama dia megang akun aku, cuma aku nggak tahu cara balikinnya, karena gaptek, kan," ucap Egi John yang dilansir dari berbagai sumber, pada Selasa (25/7/2023).

"Instagram aku lebih gampang diambil (lagi) karena udah verified, cuma aku tuh ribet ngisi form-form gitu, ada kayak semacam ujian nasional gitu," sambungnya.

Rupanya dari tindakan hacker itu, sudah banyak orang yang tertipu dan mengirimkan sejumlah uang. Setelah mendapat laporan dari korban-korban itu, Egi akhirnya menemukan identitas hacker tersebut karena semua korban mengirimkan uang ke nomor rekening yang sama.

"Saya terganggu itu kalau misalnya ada korban. Ada yang 3 juta, ada juga 7 jutaan," tutur Egi John.

Melihat adanya korban yang merugi hingga jutaan rupiah, Egi John memutuskan akan mengambil jalur hukum dengan melaporkan hacker tersebut.

"Gimana caranya sekarang aku berhentiin itu dengan ambil lagi akunnya. Mudah-mudahan bisa ya, ujar Egi John.

"Mau lapor polisi sekarang, maksudnya biar distop, jadi dia stop gitu kan," pungkasnya.

Sementara itu, Egi mengaku juga bahwa dirinya sudah tak lagi menggunakan Instagram sejak tahun 2018. "2018 udah mulai off. Bingung mau posting apa, mau ngapain," ujar Egi. Sebagai informasi, sebelumnya sempat ramai kabar tentang Egi John menjual akun Instagram untuk pengobatan ayahnya. Akun dengan nama @fatoobalilghuraba itu yang telah terverifikasi itu dijual dengan harga Rp 1 juta oleh hacker. "Ana mau jual Instagram ini mulai dari Rp1 juta bisa negosiasi," tulis akun Egi yang telah kena hack itu.

"Buat teman-teman yang berminat bisa DM ana. Syukron. Semoga kita semua selalu dipermudah selalu rezeki, kesehatan dan segala hal di dunia maupun akhirat. Aamiin," sambungnya.

Sementara itu, Egi mengaku juga bahwa dirinya sudah tak lagi menggunakan Instagram sejak tahun 2018.

"2018 udah mulai off. Bingung mau posting apa, mau ngapain," ujar Egi.

Sebagai informasi, sebelumnya sempat ramai kabar tentang Egi John menjual akun Instagram untuk pengobatan ayahnya.

Unggahan Egi John. (Instagram/fatoobalilghuraba)

Akun dengan nama @fatoobalilghuraba itu yang telah terverifikasi itu dijual dengan harga Rp1 juta oleh hacker.

"Ana mau jual Instagram ini mulai dari Rp1 juta bisa negosiasi," tulis akun Egi yang telah kena hack itu.

"Buat teman-teman yang berminat bisa DM ana. Syukron. Semoga kita semua selalu dipermudah selalu rezeki, kesehatan dan segala hal di dunia maupun akhirat. Aamiin," lanjutnya.