Alami Pendarahan Usai Lahiran, Anisa Rahma Jalani Operasi

Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:30:00

Alami Pendarahan Usai Lahiran, Anisa Rahma Jalani Operasi

Anisa Rahma dan Anandito Dwis. (Instagram.com/anisarahma_12)

Ladiestory.id - Anisa Rahma mengalami perdarahan usai melahirkan bayi kembar beberapa waktu lalu. Istri dari Anandito Dwis ini harus menjalani operasi untuk mengangkat gumpalan darah tersebut.

Kabar ini dibagikan oleh Anandito melalui Instagram-nya. Anandito mengatakan, terjadi pergumpalan darah nifas pada istrinya, sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Ia mendampingi sang istri ketika mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Kini, kondisi Anisa telah dilaporkan sehat, setelah rawat inap selama satu hari. 

"Ke RS lagi ya @anisarahma_12. Bismillah operasi, karena ada pendarahan," ujar Anandito dalam unggahannya, Sabtu (22/10/2022).

"Alhamdulillah Anisa sudah sehat, sudah inap semalam. Kemarin ada penggumpalan darah nifas, yang ngebuat kontraksi rahim jadi pendarahan. Jadi, kemarin diambil lewat operasi," jelasnya, sambil mengunggah foto Anisa yang tengah menyusui bayi mereka.

Anisa Rahma (Instagram.com/ananditodwis)

Saat pendarahan terjadi, Anandito juga mengatakan bahwa kadar HB Anisa Rahma rendah. Sehingga, mantan anggota Cherrybelle itu pun mendapat transfusi darah.

"Semalam juga ditransfusi darah. Soalnya HB-nya rendah @anisarahma_12," ungkapnya.

Darah nifas sejatinya masih akan keluar cukup deras pada 1-2 minggu usai melahirkan. Hal ini dikarenakan masih banyaknya jaringan sisa kehamilan dalam rahim dan hormon yang belum seimbang. Akan tetapi, jika seorang ibu mengalami tanda-tanda yang tidak normal, bisa jadi ia mengalami gangguan pembekuan darah, sehingga harus ditindak lebih lanjut. 

Sementara itu, Anisa Rahma melahirkan bayi kembar perempuan pada 13 Oktober lalu. Kedua putri Anisa ini lahir melalui proses caesar dengan metode ERACS. Istri Anandito Dwis ini melahirkan dua minggu lebih cepat dari perkiraan dokter.

Diketahui, Anisa Rahma dan Anandito Dwis sudah menanti lama untuk bisa memiliki momongan. Pasangan itu menjalani proses bayi tabung beberapa kali, sebelum akhirnya berhasil dikaruniai anak.