Alasan Film Warkop Masih Disukai Banyak Kalangan

Selasa, 16 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Alasan Film Warkop Masih Disukai Banyak Kalangan

Foto: suara.com

Ladiestory.id - Bicara mengenai film legenda tentu kita sudah tidak asing dengan Warkop. Warkop sudah berkarier sejak tahun 70-an, namun karyanya masih dikagumi pada seluruh kalangan masyarakat hingga saat ini,. Faktanya memang ini adalah film legenda komedi Indonesia yang dapat dikatakan sukses.

Awalnya film Warkop diciptakan oleh produser tanpa adanya target khusus. Hanya saja, film ini mampu membuat hampir semua penonton film lebih banyak dilihat atas dasar rasa kerinduan mereka terhadap Warkop DKI, sebuah kelompok lawak legendaris di Indonesia sejak dulu.

Rasa rindu memang tidak bisa dibendung, apalagi jika sudah mengikuti warkop sejak awal mereka muncul di layar lebar. Tentu saja hal ini membuat rasanya ingin kembali mengenang segala canda tawa yang dilakukan oleh tim warkop.

Alasan Film Warkop Masih Banyak Digemari

Berikut beberapa alasan mengapa film warkop masih banyak digemari.

1. Sukses dengan Penonton yang Berjumlah Banyak 

Kesuksesan dari jumlah penonton yang tinggi tentu saja dapat terjadi karena ada dukungan pada berbagai pihak dan promosi yang dilakukan. Sebagai rumah produksi, Falcon Pictures dengan antusias membuat karya dan melakukan penyebaran informasi.

Bahkan upaya promosi yang dilakukan dibentuk dalam berbagai jenis promosi dari berjualan tahu bulat, bagi-bagi kopi, wrapping bus, dan keliling 5 kota.

Cerita dari Produser Warkop DKI Reborn, Frederica menyampaikan dana dari promosi film ini menjadi yang terbesar dibandingkan film-film Falcon Pictures lainnya.

2. Film yang Mampu Membuat Kita Bernostalgia

Foto: cnnindonesia

Sedangkan dari segi Pengamat film, Ekky Imanjaya memberikan alasan tentang film warkop yang masih disukai banyak kalangan. Hal ini dikarenakan kehadiran film Warkop DKI Reborn mampu menjadi fenomena memang kuat pada unsur memberi ruang nostalgia. 

Kehadiran dari para kelompok penonton besar dengan lawakan kelompok Dono Kasino, Indro yang mengangkat cerita Warkop yang cukup menarik dan membuat penasaran.

Selain itu, generasi masa kini lebih banyak mengenal Warkop karena teknologi dan media sosial sehingga kita dapat mengakses untuk menyaksikan film-film lama.  Mungkin film ini bisa disebut hal vintage bagi generasi sebelumnya di film old school

3. Adanya Sentuhan Bahasa Film Khas Hollywood

Foto: tempo

Sebagai sutradara, Anggi Umbara menggarap film ini dengan pendekatan yang tepat. Di sini, dia  memberikan sentuhan bahasa film khas Hollywood yang sudah banyak dikenali orang. Sedangkan dari sisi cerita, film ini dikemas dengan sederhana sederhana dan sedekat mungkin dengan penonton.

Tidak bisa dimungkiri jika salah satu hal yang bisa membuat film Warkop dinikmati sampai sekarang dari segi skenarionya. Namun ketika dilihat secara teknis, tim produksi film Warkop memang mematangkan skenario dengan tepat sebelum masuk ke tahap syuting.

Mereka melakukan sebuah riset sehingga setiap mau syuting kita membahas skenario sebagai unsur yang penting.

Itu dia beberapa alasan film Warkop masih banyak diminati banyak kalangan hingga saat ini. Kalau kamu sendiri, apa alasanmu masih menyukai film Warkop?