3 Alasan Kamu Harus Menggunakan Skincare yang Tepat

Sabtu, 11 Desember 2021 | 00:01:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

3 Alasan Kamu Harus Menggunakan Skincare Yang Tepat

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Banyak orang yang malas menggunakan skincare dengan alasan yang beragam. Mulai dari ribet, tidak praktis, minimnya pengetahuan, dan harga skincare yang sulit dijangkau.

Padahal, skincare merupakan investasi untuk kulit agar nantinya tidak ada permasalahan kulit yang serius. Menggunakan skincare secara rutin saja tidak cukup, kamu harus menggunakan skincare yang tepat.

Ilustrasi memakai skincare. (Spesial)

 

Alasan Menggunakan Skincare yang Tepat

Menggunakan skincare yang tidak tepat akan berakibat fatal. Bukannya menjadi glowing dan bersih, muka akan semakin tidak karuan. Agar tidak ragu, berikut akan kami paparkan 3 alasan mengapa kamu harus menggunakan skincare yang tepat.

1. Memberikan Nutrisi yang Tepat bagi Kulit

Ilustrasi memakai skincare. (Spesial)

Melakukan aktivitas seharian diluar rumah akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit, khususnya wajah. Sinar matahari, debu, polusi, asap rokok, akan terus mengintai wajah kamu jika tidak dibersihkan secara tepat.

Dengan menggunakan skincare yang tepat maka kulit kamu akan terawat dengan baik. Kenapa sih gak bisa asal milih skincare?

Skincare yang kamu pilih secara asal-asalan akan berdampak buruk pada diri sendiri. Sebagai contoh, kulit kamu membutuhkan Vitamin C untuk mencerahkan tetapi kamu membeli skincare dengan kandungan Salicylid Acid (biasanya untuk komedo dan jerawat).

Maka skincare yang kamu beli akan sia-sia dan uang terbuang sia-sia.

2. Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa menggunakan skincare yang tepat sangat penting. Ketika kamu salah dalam memilih kategori saja itu juga akan berakibat fatal.

Sebagai contoh kulit wajah kamu berjerawat tetapi kamu memilih skin care untuk kondisi kulit berminyak atau kering.

3. Menambah Rasa Percaya Diri

Ilustrasi percaya diri. (Spesial)

Jika kulit sehat dan terawat, maka kamu pun akan tampil lebih percaya diri. Percaya diri ini sangat penting lo untuk siapa saja. Jika rasa percaya diri kamu meningkat, kamu  pun akan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Nah, itu dia beberapa alasan anda harus menggunakan skincare yang tepat. Semoga bermanfaat!