Sinopsis dan Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Hometwon Cha-Cha-Cha

Rabu, 8 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Sinopsis dan Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Hometwon Cha-Cha-Cha

Foto: Soompi

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea yang baru dirilis pada 28 Agustus 2021 yang lalu. Di awal penayangannya, drama ini berhasil menempati posisi ketiga dalam Good Data Corporation sebagai drama Korea paling banyak dibicarakan selain Hospital Playlist 2 dan The Penthouse 3.

Dengan perolehan tersebut, drama milik tvN ini berhasil menggeser kepopuleran drama lain seperti You Are My Spring, Lovers of the Red Sky dan Revolutionary Sisters. Di awal penayangannya, Hometown Cha-Cha-Cha bisa dikatakan tidak terlalu banyak meraih rating.

Namun, serial yang disutradarai oleh Yoo Je Won ini terus mengalami peningkatan dan berhasil meraih rating 8,7 persen di minggu keempat penayangannya. Meski juga sempat mengalami penurunan di angka 6,6 persen pada episode kedua, namun rating Hometown Cha Cha Cha kembali naik hingga 8,7 persen pada episode ketiga.

Sinopsis Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Foto: instagram.com/tvn_drama

Homcha atau Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama Korea romantis yang menceritakan tentang cinta dengan latar desa di tepi laut Gongjin. Dalam drama ini menceritakan kehidupan dokter gigi bersama Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min Ah. Yoon Hye Jin memiliki sifat perfeksionis dan sedang bekerja pada sebuah klinik gigi terkemuka di Kota Seoul.

Suatu hari ia mengalami hal yang kemudian merubah kehidupannya, atas kejadian tersebut ia kemudian memutuskan untuk pindah ke desa Gonjin yang berada di tepi laut.

Di desa tersebut ia bertemu dengan Hong Doo Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Dalam cerita tersebut, ia memerankan pemuda pengangguran yang selalu tampak sibuk karena harus membantu banyak orang.

Kedatangan Yoo Hye Jin ke desa tersebut sebenarnya membuat beberapa penduduk lokal merasa kesal. Terlebih dengan sikap perfeksionisnya, Hye Jin terlalu banyak mengkritik penduduk lokal hingga membuat mereka berang.

Cerita ini tidak hanya mengandung unsur komedi dengan plotwise kehidupan sehari-hari pada sebuah desa di pesisir laut. Drama ini wajib banget untuk kamu tonton lantaran memiliki alur cerita yang ringan dan tidak membosankan.

Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha memiliki cerita ringan dengan banyak bumbu komedi yang menggelitik. Drama ini sangat recomended untuk kamu tonton karena memiliki beberapa alasan seperti:

1. Akting Memukau Dari Para Pemain

Foto: soompi

Salah satu alasan mengapa kamu harus menonton drama ini adalah suguhan acting memikat dari Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Kepopuleran yang berhasil diraih Kim Seon Ho dalam drama Start Up membuat penampilan nya sangat ditunggu.

Tak jauh berbeda dengan kawan mainnya yaitu Si Min Ah yang diakui oleh netizen memiliki kualitas akting yang memukau. Bintang sinema yang telah berkarir sejak usia belasan ini juga telah banyak ditunggu oleh para penggemar.

2. Kehangatan yang Ditampilkan Oleh Setiap Karakter

Foto: instagram.com/tvn_drama

Sudah dijelaskan diatas, bahwa drama komedi romantis ini mengusung tema yang ringan dengan pembawaan karakter yang hangat. Apalagi dengan adanya perbedaan karakter antara Yoon Hye Jin dengan Hong Doo Sik yang membuat alur cerita ini semakin menarik. Tak hanya itu, drama ini juga semakin kompleks dengan adanya dukungan aktris lain seperti Jo Han Chul serta Young Ok.

3. Berkisah Tentang Penduduk Desa Gongjin

Foto: instagram.com/tvn_drama

Meskipun bukan bagian dari cerita utama, namun kisah tentang penduduk Desa Gongjin ini juga menjadi bumbu yang melengkapi drama Hometown Cha-Cha-Cha. Tidak hanya sebagai latar dalam drama, kamu juga dapat mengenal kebudayaan dari Desa Gongjin secara lebih dalam.

4. Diproduksi Oleh Sutradara Kenamaan

Alasan mengapa kamu harus menonton drama ini adalah karena diproduksi oleh sutradara kenamaan. Seperti yang diketahui, drama ini diarahkan oleh Yoo Je Won yang telah berhasil menciptakan banyak drama populer.

Selama berkiprah dalam industri drakor, Yoo Je Won telah berhasil memproduksi drama seperti Hi Bye Mama, Abyss, High School King of Savvy dan Oh My Ghost. Bahkan pada drama Hometown Cha-Cha-Cha ini menjadi ajang reuni Yoo Je Won dengan Shin Min Ah setelah sempat terlibat dalam drama berjudul Tomorrow With You pada 2017 yang lalu.

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama yang disiarkan di tvN pada hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST. Siap memasukkan drama Hometown Cha-Cha-Cha dalam watchlist-mu?

Berita Terkait