5 Alasan Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta pada Laki-laki

Rabu, 6 April 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Alasan Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta Pada Laki-Laki

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Ladiestory.id - Jatuh cinta bukanlah sesuatu yang bisa orang atur semaunya. Akan tetapi, Kamu masih memiliki kesempatan untuk pergi dan mencari orang yang lebih baik lagi apabila suatu saat nanti hatimu jatuh pada orang yang tidak tepat. Jika hal itu memang terjadi, janganlah stuck pada orang tersebut dengan harapan ia akan berubah seperti apa yang Kamu mau.

Sesuatu yang dipaksakan tidak akan berujung baik, begitu pula cinta. Bagi para perempuan, janganlah Kamu mengemis cinta kepada laki-laki yang tidak bisa menempatkanmu di ruang hatinya. Sebagai perempuan yang memiliki harga diri tinggi, ayo ketahui alasan mengapa perempuan tidak perlu mengemis cinta kepada lelaki!

Dia yang Akan Berjuang

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Banyak orang yang tahu, jika mengejar merupakan kodratnya laki-laki dan perempuan hanya perlu menunggu. Hal tersebut memang terdengar kuno, tapi bukan berarti perempuan tidak bisa mengambil langkah awal dalam memulai sebuah hubungan. Dan hal tersebut berbeda dengan mengemis cinta, ya!

Sebenarnya, laki-laki adalah sosok yang simpel. Ia akan berjuang untuk seseorang yang memang menarik perhatiannya. Makanya, Kamu hanya perlu menunggu aksi tersebut dan melihat, apakah kalian memang memiliki kesempatan untuk bersama. Dia akan menjadi orang yang tidak tepat untukmu jika kesempatan untuk bersama tidaklah ada.

Laki-laki Tidak Suka Dikejar

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Laki-laki memiliki sifat dasar untuk mengejar perempuan yang ia suka, bukan dikejar perempuan yang menyukainya. Maka dari itu, laki-laki kerap mengabaikan perempuan yang mengejar mereka.

Apabila terdapat perempuan yang mengejar-ngejarnya bahkan sampai pada tahap mengemis cinta, dapat dipastikan jika mayoritas laki-laki yang mengalami hal tersebut akan merasa tidak nyaman dan risih. Jika ia memang menyukaimu, tentu ia tidak keberatan untuk melakukan banyak usaha agar mendapatkan balasan darimu.

Menyita Waktu dan Perasaanmu

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Kamu hanya akan membuang-buang waktu jika Kamu mengemis cinta kepada seseorang yang tidak menyukaimu. Perasaan bukanlah suatu hal yang bisa Kamu kendalikan. Seperti yang tertulis di atas, ia akan melakukan banyak usaha apabila ia memang benar-benar menyukaimu.

Waktumu menjadi terbuang sia-sia hanya karena mengharapkan suatu hal yang Kamu sendiri sudah tahu bagaimana hasilnya. Ketimbang melakukan hal tersebut, Kamu justru bisa melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk mengganti aktivitasmu sebelumnya.

Kamu Membuka Kesempatan untuk Dimanfaatkan

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Seseorang akan menjadi besar kepala ketika ia merasa begitu diinginkan oleh orang lain. Ia menjadi bersikap semena-mena karena merasa dirinya cukup berharga. Guna agar memperoleh apa yang ia inginkan, maka ia akan memanfaatkan dirimu.

Sedangkan Kamu justru akan memberikan apa saja yang ia inginkan dengan berlindung di balik alasan 'terlalu cinta'. Kamu melakukan hal tersebut tentu karena Kamu sudah dibutakan oleh hal-hal yang Kamu anggap berharga.

Kehilangan Kesempatan

Perempuan Tak Perlu Mengemis Cinta (Special)

Mengemis cinta kepada orang yang tidak tepat hanya akan membuat Kamu kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik lagi. Peluang cinta yang baru akan masuk, langsung tertutup begitu saja karena Kamu hanya fokus terhadap laki-laki yang Kamu sukai.

Kapan bahagia akan datang bukanlah sesuatu yang bisa Kamu prediksi. Oleh sebab itu, jangan buang kesempatan sehingga bahagia semakin jauh darimu dengan terus terpaku kepada laki-laki yang bahkan tidak sama sekali menengok ke arahmu.