Selain Lembapkan Kulit, Ini 5 Alasan Perlu Gunakan Serum Wajah

Jumat, 25 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Lembapkan Kulit, Ini 5 Alasan Perlu Gunakan Serum Wajah

Ilustrasi perempuan menggunakan serum wajah. (Special)

Ladiestory.id - Saat memasuki usia 20 tahunan, kamu harus lebih fokus untuk merawat kulit, agar tanda penuaan bisa melambat. Dengan begitu, kamu bisa terlihat awet muda saat memasuki usia 30 tahunan.

Untuk meminimalkan garis-garis halus kamu harus rajin menggunakan moisturizer agar wajah senantiasa lembap. Selain itu, kamu perlu menggunakan serum wajah untuk mengatasi tanda penuaan dini. Nah, berikut lima alasan penting menggunakan serum wajah.

Perlambat Tanda Penuaan

Ilustrasi tanda penuaan dini. (Special)

Kandungan hyaluronic acid dalam beberapa produk serum wajah dipercaya dapat menghidrasi lapisan kulit. Sedangkan, kandungan ceramices pada serum dapat membantu meningkatkan elastisitas pada kulit.

Namun, bukan berarti kandungan tersebut dapat ampuh mengatasi masalah penuaan dini dengan satu item skincare saja, Ladies. Kamu dapat menggunakan serum wajah serta pelembap atau moisturizer secara bersamaan untuk mendapat hasil yang optimal. Pertama-tama kamu bisa menggunakan serum wajah kemudian pelembap.

Bantu Revitalisasi Kulit

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Penggunaan serum wajah secara teratur dan tepat dapat membantu merevitalisasi kondisi kulit. Hal ini karena kandungan glycolic acid dalam beberapa produk serum wajah yang dapat membantu menyamarkan bintik hitam akibat bekas jerawat.

Serum yang mengandung resvatrol dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, kandungan vitamin C dalam serum wajah bisa membuat kulit wajah lebih cerah, halus, dan lembut.

Lebih Cepat Meresap ke Kulit

Ilustrasi perempuan pakai serum wajah. (Special)

Serum wajah memiliki kandungan bahan aktif yang bisa meresap dengan cepat ke lapisan kulit. Hal ini dikarenakan serum wajah tidak mengandung fillers, seperti mineral oil maupun petroleum jelly. Inilah salah satu alasan serum wajah dikenal mahal dibanding produk skincare lainnya, seperti toner atau pelembap.

Rawat Berbagai Masalah Kulit

Ilustrasi perempuan pakai serum wajah. (Special)

Saat ini, metode kecantikan semakin berkembang pesat. Bahkan, produk-produk kecantikan semakin bersaing dan berlomba-lomba menampilkan keunggulan dari masing-masing produk yang ditawarkan.

Begitu halnya dengan serum wajah. Banyak jenis serum yang memiliki kandungan serta fungsi berbeda-beda. Beberapa produk serum dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit dan cocok digunakan oleh segala jenis kulit.

Maka dari itu, hal terpenting sebelum membeli serum adalah memperhatikan kandungannya. Kamu bisa memilih serum yang mengandung vitamin C, zinc, retinol dan salicylid acid untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Sementara itu, bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, kamu dapat memilih serum dengan kandungan vitamin E, hyaluronic acid, maupun niacinamide.

Kaya Nutrisi dan Antioksidan

Ilustrasi perempuan pakai serum wajah. (Special)

Perlu diketahui, menggunakan pelembap saja tak cukup membantu mengatasi dan melindungi kulit. Karena, pelembap hanya bekerja dipermukaan lapisan atas kulit saja. 

Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan moisturizing serum untuk menghidrasi kulit ke lapisan dalam, memperbaiki skin barrier, serta dapat membuat wajah lebih lembut, cerah dan awet muda. Selain itu, serum juga kaya akan antioksidan dan nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Tentunya, merawat wajah tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga dari dalam dengan melakukan kebiasaan hidup sehat. Semoga bermanfaat!

s