6 Alasan Pria Berjuang di Awal Saja, Perempuan Wajib Tahu!

Kamis, 24 Februari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

6 Alasan Pria Berjuang Di Awal Saja, Perempuan Wajib Tahu!

Ilustrasi masa PDKT. (Special)

Ladiestory.id - Pernahkah Kamu sebagai perempuan merasakan perubahan sikap pria antara masa pendekatan atau PDKT dengan status yang sudah pacaran? Ya, rata-rata para perempuan mengeluhkan sikap pasangannya yang berubah.

Pria sangatlah terkesan perhatian, manis, dan sangat menyayangi ketika pada PDKT. Bahkan apapun yang diminta oleh perempuan, seolah akan dituruti semuanya.

Namun bagaimana setelah pacaran? Mereka akan cenderung cuek, tidak terlalu perhatian seperti masa PDKT. Rupanya, perubahan sikap pria ini ada alasannya. Sebagai perempuan, Kamu harus tahu enam alasan pria berjuang di awal saja.

Merasa Tertantang

Ilustrasi masa PDKT. (Special)

Pada dasarnya laki-laki memang gemar dengan tantangan. Terlebih dalam menaklukan perempuan, hasrat laki-laki secara alamiah akan keluar.

Apalagi kebanyakan perempuan akan jual mahal ketika didekati oleh pria. Justru hal ini yang membuat adrenalin seorang pria terpacu.

Bahkan pria akan mencari berbagai cara untuk meluluhkan hati perempuan. Terlebih kalau pada dasarnya, perempuan tersebut memang memiliki sikap cuek. Pria tidak akan berhenti untuk mengejar sampai mendapatkan hati perempuan yang dia inginkan.

Dianggap Perhatian

Ilustrasi masa PDKT. (Special)

Poin kedua yang dimaksud adalah ketika seorang perempuan menerapkan aturan atau larangan kepada pria saat masa pendekatan atau PDKT, bagi para pria hal itu dianggap sebuah perhatian khusus.

Hal ini disebabkan sebenarnya perempuan tahu jika di antara kalian belum memiliki ikatan khusus. Jadi sekalinya perempuan secara tidak sengaja mengatur atau melarang laki-laki, akan dianggap sebagai ketertarikan.

Namun sayangnya aturan dan larangan bukan lagi dianggap perhatian bagi seorang pria juga status kalian sudah pacaran. Hal itu akan terkesan posesif dan berlebihan bagi kebanyakan laki-laki. Alhasil mereka akan risih dengan sikap perempuan yang terkesan mengekang.

Pria Melanjutkan Kehidupan

Ilustrasi pria fokus karier. (Special)

Banyak di antara perempuan yang mengeluh "sikap dia berubah setelah kita pacaran". Hal ini disebabkan para pria merasa harus melanjutkan hidupnya.

Mendapatkan hati perempuan dan berhasil menjadikannya pacar membuat salah satu prioritas pria terpenuhi. Oleh sebab itu, mereka melanjutkan prioritas lain seperti karir, orang tua, relasi, dan lain sebagainya.

Tidak Khawatir karena Sudah Dimiliki

Ilustrasi pacaran. (Special)

Sikap pria berbeda usai pacaran disebabkan mereka yakin perempuan tersebut sudah menjadi miliknya. Kalau di masa PDKT, perempuan yang diincar bisa saja didahului oleh pria lain. Oleh sebab itu fokusnya terletak pada perempuan tersebut.

Dia merasa banyak saingan dan waspada kalau ada yang lebih berhasil mendapatkan hati perempuan yang diincar. Namun berbeda cerita ketika sudah menjadi pacar.

Meskipun tidak menutup kemungkinan, pria lain bisa mengambil dan menggoda, namun sejatinya perempuan tersebut sudah miliknya. Oleh sebab itu, dia fokusnya sudah beralih ke hal yang lain.

Sikap Perempuan juga Salah

Ilustrasi sikap perempuan berubah. (Special)

Sebagai perempuan, Kamu tidak boleh selalu menyalahkan pria dengan apa yang terjadi. Sikapnya berubah setelah pacaran bisa jadi karena sikap Kamu juga berubah.

Perempuan cenderung memperlihatkan sikap manis dan lucu terhadap pria pada masa pendekatan. Namun jika sudah menjadi pacar, sikap asli dari perempuan akan muncul. Nah, hal ini bisa memengaruhi sikap pria berubah terhadapmu.

Bagian dari Fase Hubungan

Ilustrasi pacaran. (soompi)

Sebenarnya, perubahan sikap pria bukan berarti mereka tidak mencintai perempuan. Bisa saja dia fokus ke karier dan relasi untuk menyusun masa depan kalian berdua.

Selain itu, hubungan sepasang kekasih tidak selalu indah. Bahkan di drama Korea yang selalu menjadi idaman kisah cinta orang, alur ceritanya pun tidak selalu indah.

Dinamisnya kisah cinta justru membuat hubungan menjadi tidak bosan. Karena ada kalanya cinta menggebu-gebu, namun juga ada saatnya sedih karna cinta. Itulah yang dinamakan fase dalam sebuah hubungan. So, nikmatin saja.