Alasan Shandy Aulia Bertindak Tegas Melaporkan Penghina Sang Anak

Kamis, 1 Juli 2021 | 09:08:06

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Alasan Shandy Aulia Bertindak Tegas Melaporkan Penghina Sang Anak

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Bagi penggemar dunia hiburan Tanah Air, Shandy Aulia mungkin bukan lagi nama yang asing. Wanita kelahiran 23 Juni 1987 tersebut kerap kali mencuri perhatian. Apapun yang dilakukan atau diunggah sang artis tak jarang menjadi sorotan.

Belum lama ini nama Shandy Aulia menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal ini bermula dari ungahan Shandy Aulia yang membagikan momen kebersamaan dengan sang putri, Claire Herbowo.

Bintang film Eifel I’m in Love tersebut memang kerap menuai kritikan atas pola  asuh yang diterapkannya pada sang putri. Hal ini tak begitu dihiraukan olehnya, karena ia berpendapat setiap orang tua memiliki pola asuh dengan cara mereka tersendiri.

Namun, Shandy Aulia meradang setelah salah seorang netizen menyebut putrinya kurang gizi atau mengalami mal nutrisi. Menurut sang netizen, anak Shandy Aulia dinilai terlalu kurus untuk anak seusianya. Bagi Shandy, tindakan pelaku dinilai telah melewati batas.

"Ucapannya enggak pantas saja," ujar Shandy Aulia di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa (29/6).

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Terlebih, pelaku yang menghina putri Shandy Aulia tersebut berprofesi sebagai seorang perawat. Menurutnya, dengan latar belakang pendidikan yang tinggi dan pekerjaan yang baik, seharusnya pelaku dapat beretika dengan baik agar menjadi contoh orang lain.

"Ya orang itu kan berpendidikan, pekerjaannya bagus, jadi harusnya berperilaku yang baik, yang bisa dicontoh masyarakat lain juga," jelasnya.

Dengan sikap tegas Shandy ini, ia berharap dapat menjadi pelajaran bagi netizen dan orang lain, khususnya pelaku, agar dapat menjaga tutur kata lebih baik dan bijak dalam memanfaatkan media sosial.

Foto: Instagram.com/shandyaulia

"Jadi kita harus berhati-hati banget. Saya pun jadi belajar juga kan, bahwa kita enggak boleh sembarangan kalau ngomong," tegas istri David Herbowo.

Tak main-main dengan ancamannya, pemeran sinetron Inayah tersebut menunjuk pengacara kondang, Hotman Paris, sebagai kuasa hukumnya. Shandy Aulia telah mengenal Hotman Paris sejak awal kariernya.

"Oh kebetulan kan ada relasi juga kan. Saya sama bang Hotman kan dari awal karier udah kenal beliau. Jadi ya udah bang Hotman aja," kata Shandy Aulia di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2021).

Foto: Instagram.com/shandyaulia

Meski begitu, Shandy Aulia enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai proses pengajuan laporan polisi pada pelaku. Istri David Herbowo tersebut mengungkapkan bahwa urusan laporan pada pihak polisi telah diserahkan sepenuhnya pada Hotman Paris.

"Sampai saat ini udah diserahkan sama lawyer jadi ya udah percaya aja. Itu yang paling penting," kata Shandy Aulia.

Demikian ulasan tentang Shandy Aulia ungkap alasan laporkan penghina anaknya. Semoga masalah Shandy Aulia dapat cepat terselesaikan dan menjadi pembelajaran bagi netizen untuk lebih bijak dalam bertutur kata, baik secara langsung maupun di media sosial.