Ini Alasan Shireen Sungkar Sempat Gagal Naik Haji Berkali-kali

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:00:00

Ini Alasan Shireen Sungkar Sempat Gagal Naik Haji Berkali-Kali

Shireen Sungkar. (Instagram.com/shireensungkar)

Ladiestory.id - Menunaikan ibadah haji adalah impian setiap umat muslim. Namun, sebagian orang menghadapi berbagai rintangan dan hambatan ketika berniat menjalankan ibadah tersebut. Begitu pula yang dirasakan oleh selebriti Shireen Sungkar

Istri Teuku Wisnu itu baru berangkat haji pada Juli tahun ini, padahal ia sudah berniat naik haji sejak 2017. Hal ini diungkapkan Shireen saat menjadi bintang tamu Dewi Sandra di YouTubenya. Shireen mengatakan bahwa ia beberapa kali gagal berangkat haji karena alasan tertentu.

Shireen Sungkar (YouTube.com/alanabiID)

”Sebenarnya aku itu daftar haji tahun 2017. Tapi Alhamdulillah, Allah kasih karunia aku hamil, Dr melahirkan terus menerus jadinya tidak berangkat-berangkat," ujar Shireen Sungkar kepada Dewi Sandra dalam video (20/8/2022).

Ia menambahkan, pada saat itu kondisi kehamilannya lemah sehingga tidak memungkinkan untuk berangkat haji. Menurut Shireen hal ini memang sudah menjadi kehendak Tuhan. Ia menuturkan bahwa pergi haji berbeda dengan pergi liburan ke luar negeri.

"Emang haji itu beda, haji itu kan undangan Allah," Shireen lagi.

Mengalami kegagalan berkali-kali membuat pesinetron itu bertanya-tanya. Ia menganggap ada yang salah dengan dirinya sehingga Allah SWT belum mengundangnya ke Tanah Suci.

"Ada aja. Yang hamil lah, sakit lah," katanya lagi.

Shireen Sungkar (YouTube.com/alanabiID)

Hal lain yang menyebabkan Shireen Sungkar batal naik haji adalah merebaknya pandemi Covid-19 saat itu. Momen inilah yang membuat Shireen meninstropeksi diri. 

"Tahun-tahun sebelumnya gak berangkat masih biasa aja," pungkas Shireen.

"Pas covid jadi mikir, kenapa ya aku mau haji susah banget. Kalau dibilang biaya aku bisa membayar haji, tapi kenapa aku gak berangkat-berangkat," paparnya.

“Kayanya ada sesuatu dalam diri aku yg harus aku perbaiki sebelum aku jadi tamunya Allah,” tambahnya lagi.

Setelah itu dia mengatakan bahwa mungkin alasan dirinya batal naik haji pada tahun-tahun sebelumnya adalah karena sekadar "ikut-ikutan".