Album Baru, Red Hot Chili Peppers Usung "Return of the Dream Canteen"

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Album Baru, Red Hot Chili Peppers Usung "Return Of The Dream Canteen"

Red Hot Chili Peppers (Getty Images)

Ladiestory.id - Red Hot Chili Peppers umumkan akan rilis album baru di pertengahan Oktober tahun ini. Album itu akan diberi tajuk “Return of the Dream Canteen”.

Melalui Instagram, grup band beranggotakan 4 orang itu mengumumkan tanggal perilisan album baru tersebut, Senin (25/7/2022). Mereka mengunggah sebuah artwork penuh warna cerah untuk albumnya nanti.

Dalam unggahan tersebut, Red Hot Chili Peppers juga menceritakan visi mereka dalam membuat album baru itu. Mereka mengungkapkan bahwa mereka berangkat dari kegiatan bersenang-senang dengan musik hingga akhirnya serius membuat lagu.

Unggahan pengumuman rilis album baru Red Hot Chili Peppers (Instagram.com/chilipeppers)

“Kami pergi mencari diri kami sendiri sebagai band yang entah bagaimana selalu kami miliki. Hanya untuk bersenang-senang, kami nge-jam dan belajar beberapa lagu lama. Tak lama kemudian kami memulai proses misterius membangun lagu baru. Sedikit campur tangan chemistry yang indah yang telah berteman dengan kami ratusan kali di sepanjang jalan,” tulis band asal Amerika Serikat itu.

Perilisan album baru ini terhitung cepat. Hal ini karena Red Hot terakhir kali merilis album pada April 2022 ini dengan album berjudul “Unlimited Love”.

Sama seperti album sebelumnya, “Return of the Dream” juga diproduseri oleh Rick Rubin. Band dengan genre rock itu kemudian mengungkapkan bahwa mereka akan merilis 2 album ganda secara berturut-turut.

“Yah kami menemukan jawabannya. 2 album ganda dirilis berturut-turut. Yang kedua juga bermakna seperti yang pertama atau harus dibalik. ‘Return of the Dream Canteen’ adalah segalanya yang kami impikan dan pernah kami impikan,” lanjutnya.

Album ke-13 milik Red Hot Chili Peppers itu akan dijadwalkan untuk rilis pada 14 Oktober 2022. “Return of the Dream Canteen” nantinya akan berada di bawah label Warner.