5 Alumni Beauty Queen Asal Filipina yang Kini Berkarier Sebagai Aktris

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Alumni Beauty Queen Asal Filipina Yang Kini Berkarier Sebagai Aktris

Ilustrasi Artis Filipina. (Instagram.com/kylieverzosa)

Ladiestory.id - Wanita Asia memiliki pesona dan ciri khas tersendiri yang membuat dirinya unggul jika dibandingkan dengan wanita dunia lainnya.

Saat ini industri hiburan juga semakin berkembang, tak hanya mencari wajah-wajah baru yang bertalenta mereka juga mencari sosok public figure yang bisa menginspirasi banyak orang.

Seperti 5 alumni dari ajang kecantikan asal Filipina ini, kini semakin mengepakkan sayapnya ke dunia akting. Siapa saja mereka, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Kylie Verzosa

Kylie Verzosa (instagram.com/kylieverzosa)

Nama Kylie Verzosa tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pageants lovers. Yup, Runner-Up 1 dari ajang pemilihan Binibining Pilipinas 2016 ini berhak mewakili negaranya lewat ajang pemilihan Miss International 2016. Siapa sangka, wanita berparas angelic ini berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Wanita kelahiran 7 Februari 1992 ini juga dikenal sebagai seorang model dan seorang aktivis sosial yang menyerukan tentang isu kesehatan mental. Tak hanya sukses dalam perjalanan kariernya, Kylie juga memiliki hubungan asmara yang terbilang awet dengan aktor asal Filipina bernama Jake Cuenca.

Keduanya juga disebut couple goals karena kompak membagikan potret pola hidup sehat dan aktivitas berolahraga kepada penggemarnya. Bahkan, kedua pasangan ini juga memiliki potret body goals yang bisa buat semua orang iri, loh.

Kylie juga kini semakin menunjukan talentanya sebagai seorang aktris dengan membintangi beberapa judul film seperti “My Husband, My Lover", "The Housemaid", hingga "Love the Way U Lie” bersama aktris dan aktor terkenal, seperti Alex Gonzaga dan Xian Lim.

Pia Wurtzbach

Pia Wurtzbach (Instagram.com/piawurtzbach)

Pia Alonzo Wurtzbach juga merupakan alumni beauty queen yang pernah menjuari Miss Universe 2015. Penobatannya sebagai Miss Universe kala itu sempat membuat heboh publik. Pasalnya, sang host, Steve Harvey  salah menyebutkan pemenang utama dan runner up-nya.

Kala itu Steve menyebutkan bahwa pemenang Miss Universe adalah Ariadna Guiterezz asal Colombia dan Pia Wurtzbach adalah Runner Up-1 Miss Universe 2015.

Saat itu pun Ariadna Guiterezz sudah dimahkotai dan melakukan first walk. Namun, insiden memalukan ini justru membuat publik merasa kecewa dan Pia Wurtzbach asal Filipina lah pemenang sesungguhnya.

Kini Pia juga menjadi salah satu model, host dan aktris terkenal Filipina dengan membintangi beberapa judul film. Sebelum berkarier di dunia akting seperti sekarang, Pia ternyata sudah memulai debutnya aktingnya sejak 2006 lewat judul film “All About Love”.

Maxine Medina

Maxine Medina (Instagram.com/maxine_medina)

Maria Mika Maxine Perez Medina atau yang dikenal dengan Maxine Medina merupakan beauty queen asal Filipina yang juga masuk ke jajaran Top 10 Miss Universe 2016. Kala itu Maxine belum beruntung mengulang prestasi para seniornya untuk meraih gelar back to back Miss Universe.

Kini Maxine juga ikut merambah ke dunia akting di mulai pada 2018 dengan membintangi beberapa judul sinetron. Tak hanya itu, ia juga mengembangkan talentanya sebagai seorang host dan presenter TV.

Catriona Gray

Catriona Gray (Instagram.com/catriona_gray)

Catriona Elsa Magnayon Gray atau yang dikenal dengan Catriona Gray merupakan wanita berdarah Filipina-Australia yang juga merupakan wanita ke-4 asal Filipina yang berhasil meraih mahkota Miss Universe 2018 yang diselenggarakan di Thailand.

Wanita yang terkenal dengan “Lava Walk” ini sempat membuat banyak pageant lovers membuat video challenge ber-catwalk seperti dirinya. Sebelumnya Catriona Gray juga pernah mengikuti ajang Miss World 2016. Namun sayang, ia hanya meraih posisi Top 5 Miss World 2016.

Sejak kecil Catriona juga memiliki darah seni. Ia memiliki hobi bermain teater hingga bernyanyi. Ia pun juga dikenal sebagai aktris, host dan penyanyi dari alumni beauty queen yang sukses mengepakan sayapnya di dunia entertain.

Tak hanya itu, ia pun masih fokus menjalankan misi sosialnya walaupun tidak lagi menjabat sebagai seorang beauty queen.

MJ Lastimosa

MJ Lastimosa (Instagram.com/mj_lastimosa)

Mary Jean Ramirez Lastimosa merupakan alumni beauty queen yang juga merupakan perwakilan Filipina di kontes kecantikan Miss Universe 2014. MJ bahkan berhasil meraih posisi Top 10 Miss Universe 2014.

Sukses di beauty pageant, ia pun kini merambah menjadi seorang presenter atau TV host terkenal dalam acara “Eat Bulaga” dan juga bermain film bertajuk ”Day Zero.”