Video Pulangkan Anaknya di Pinggir Jalan Viral, Alvin Faiz Akhirnya Angkat Bicara

Kamis, 21 April 2022 | 09:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Video Pulangkan Anaknya Di Pinggir Jalan Viral, Alvin Faiz Akhirnya Angkat Bicara

Alvin Faiz. (Instagram.com/alvin_411)

Ladiestory.id - Nama Alvin Faiz kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Hal tersebut lantaran sebuah video yang menampilkan dirinya memulangkan sang anak, Yusuf, dengan cara yang kurang pantas, beredar di media sosial pada Rabu (20/4/2022).

Tak hanya itu, Yusuf pun diketahui dipulangkan di pinggir jalan dan hanya diantar oleh sang suster yang juga langsung berlari meninggalkannya kepada sang ibu, Larissa Chou.

Mendapatkan respons negatif dan kecaman dari warganet atas perlakuannya, Alvin Faiz akhirnya angkat bicara untuk meluruskan berita yang telah beredar tersebut.

Menurut penuturan yang disampaikan lewat unggahan Instastory-nya, anak dari mendiang Ustaz Arifin Ilham tersebut mengungkapkan jika dirinya terpaksa melakukan hal tersebut, lantaran dirinya dan keluarga baru saja mendengar kabar duka dari sang nenek yang meninggal dunia.

Klarifikasi Alvin Faiz. (Instagram.com/alvin_411)

"Baru banget sampai Sindur (Gunung Sindur) langsung dapat kabar nenek wafat. Langsung semua keluarga yang ada di Sindur menuju Sentul semua, sampai Sentul jam 18.30-an," ungkap Alvin dalam sebuah tulisan di Instastory-nya.

Sang anak, Yusuf yang telah dijadwalkan menginap di rumahnya sampai 22 April 2022 pun akhirnya terpaksa dipulangkan lebih cepat karena Alvin Faiz tak bisa membiarkan berada di rumah tanpa ada yang menjaga. Pasalnya, dirinya harus segera terbang ke Aceh untuk menjadi imam salat jenazah sang nenek.

Klarifikasi Alvin Faiz. (Instagram.com/alvin_411)

"Kenapa saya pulangkan Yusuf? Saya ditugaskan untuk menjadi imam salat jenazah, urus jenazah, menerima tamu, bahkan sampai jam dua malam, lalu nenek dimakamkan di Aceh hari ini," lanjutnya.

"Kalau saya tidak pulangkan dulu, Yusuf terlantar di rumah enggak ada yang urus. Karena saya akan sibuk sampai malam dan saya persiapan terbang ke Aceh jam tiga subuh, sekarang alhamdulillah saya di Aceh," kata Alvin.

Alvin pun menolak jika dituding oleh warganet menelantarkan sang anak begitu saja. Dirinya mengaku telah meminta pengasuh anaknya untuk menyampaikan alasannya memulangkan sang anak kepada mantan istrinya, Larissa Chou.

"Saya harus ngapain? Ninggalin Yusuf di rumah sampai besok pagi? Di rumah nggak ada siapa-siapa, saya sudah bilang ke suster tolong sampaikan ke ibunya Yusuf (Larissa Chou) mohon pengertiannya karena ini enggak direncanakan," sambungnya.

Saat disinggung mengenai peran istri barunya, Alvin pun menyampaikan jika sebenarnya sang istri pun turut mengantarkan Yusuf. Namun, momen tersebut tak terekam kamera.

Pada akhir klarifikasinya, Alvin mengaku sangat menyayangkan karena masalah pribadinya lagi-lagi kembali terekspos ke publik, terlebih saat ini dirinya tengah berduka setelah kehilangan sang nenek.

"Saya harap ini terakhir ya masalah personal diangkat ke medsos, malu, dan kurang sopan. Sudah saatnya kita selesaikan baik-baik jika ada apapun, apalagi sedang bulan puasa, kami juga sedang berduka," tutupnya.

s