Karakter Andin Meninggal Dunia, Amanda Manopo Tak Lagi Bintangi “Ikatan Cinta”

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Karakter Andin Meninggal Dunia, Amanda Manopo Tak Lagi Bintangi “Ikatan Cinta”

Amanda Manopo. (instagram.com/amandamanopo

Ladiestory.id - Aktris Amanda Manopo mengumumkan undur diri dari sinetron “Ikatan Cinta” usai memerankan tokoh Andini Kharisma Putri atau Andin selama dua tahun. Dalam sinetron “Ikatan Cinta” yang tayang Jumat (20/1/2023), tokoh Andin diceritakan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan mobil.

Pengumuman hengkangnya Amanda Manopo dari sinetron “Ikatan Cinta” tersebut disampaikan oleh sang aktris lewat video yang diunggah di Instagram @ikatancinta.mncp. Dalam video itu, lawan main Arya Saloka tersebut memohon pamit kepada para penonton setia “Ikatan Cinta”.

"Aku tahu ini berat banget, tapi dengan segala kerendahan hati aku mohon pamit," ucap Amanda Manopo, dikutip (Sabtu 21/1/2023).

Amanda Manopo pamit dari "Ikatan Cinta". (instagram.com/ikatancinta.mncp

Menurut pemaparan Amanda, ia mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama dua tahun syuting “Ikatan Cinta”. Bahkan, sang aktris mengatakan bahwa “Ikatan Cinta” bukan sekadar tayangan sinetron.

"Ikatan Cinta buat aku itu rumah, tempat aku berkeluh kesah, belajar banyak hal. Ikatan Cinta itu lautan yang bisa bawa aku sampai sejauh ini," kata Amanda.

Amanda pun mengungkap bahwa ia berkesempatan bertemu banyak orang baik nan hebat karena membintangi “Ikatan Cinta”.

"Gara-gara Ikatan Cinta juga aku bisa bertemu sama orang-orang hebat, kru-kru di lokasi, tim di belakang layar, partner akting, aku ketemu sama orang baik di luar sana," lanjut Amanda.

Kepergian Amanda Manopo dari sinetron “Ikatan Cinta” pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Sebagian warganet mengaku akan merindukan sosok Andin dalam “Ikatan Cinta”. Namun, tak sedikit pula warganet yang kecewa atas ketiadaan tokoh Andin.

Mandaa trimakasih sudah menjadi tokoh ANDINI KHARISMA PUTRI bnyk pelajaran yg bisa kita ambil dr tokoh Andin thx you so much😭 we love you amandaa,” tutur @vrgspt_.

“Terimaksih untuk pemilik raga yang sudah berhasil memerankan sebuah tokoh sangat baik, we will miss you Andini Karisma Putri 💜💜💜 nama yg akan slalu dikenang sampai kapanpun..” tulis @dwiapriani26.

“Ga sanggup liat mama Andin meninggal 😭😭😭knapa gak di Tamatin aja... Gamau nonton IC lagi, kalian kejam bgt!!” kata @takenbycis.