"Ambush", Turunkan Tentara Muda untuk Tugas Negara yang Mencekam

Senin, 20 Februari 2023 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

"Ambush", Turunkan Tentara Muda Untuk Tugas Negara Yang Mencekam

Ambush (2023). (Special)

Ladiestory.id - Saban Films menghadirkan film “Ambush” (2023) yang disutradarai oleh Mark Burman, dengan genre action thriller. Film yang dibintangi oleh Aaron Eckhart, Connor Paolo, Jonathan Rhys Meyers hingga Jason Genao ini mengambil latar perang antara tentara Amerika Serikat dan Vietnam pada 1966.

Film Amerika Serikat ini mengisahkan pencurian dokumen rahasia yang dimiliki pasukan elit Amerika Serikat oleh tantara Vietnam. Dokumen tersebut merupakan strategi perang melawan Vietnam yang terbaru.

Para tantara Vietnam pun mencuri dokumen tersebut dengan membangun jalur bawah tanah. Demi merebutnya kembali, pasukan tentara Amerika Serikat di bawah arahan Kapten Mora mengutus Ackerman (Connor Paolo) untuk menerobos masuk ke jalur yang dibangun Vietnam tersebut.

Ambush (2023). (Special)

 

Meski bagian dari pasukan elit Amerika Serikat, namun Ackerman merupakan tentara muda. Tak hanya Ackerman, Mora juga memilih beberapa tentara muda lainnya untuk menjadi tim dalam merebut dokumen rahasia tersebut kembali.

Perlu diketahui, para tentara muda tentunya memiliki tugas pokok yang berbeda dari tentara senior pasukan elit lainnya, seperti membuat jebakan, menggambar peta, bahkan membuat selokan. Sehingga ini menjadi tantangan sendiri bagi para tentara muda untuk keluar dari zona aman mereka dalam bertugas.

Ambush (2023). (Special)

 

Ackerman dan tim yang telah dibentuk, akhirnya masuk ke dalam jalur bawah tanah buatan Vietnam. Tentunya, tempat ini berisi para tantara Vietnam yang bertugas sehingga adegan-adegan khas perang tak luput dari pandangan.

Namun, meski mengangkat latar perang, “Ambush” justru banyak menghadirkan scene bawah tanah yang mencekam. Jalur bawah tanah yang sempit dan gelap, membuat Ackerman dan tim harus berhati-hati dalam menentukan langkah. Hal itu jugalah yang akan menenggelamkan penonton dalam rasa takut yang mencekam.

Selain dengan Vietnam, konflik antar personel dalam melakukan misi tersebut juga turut menambah ketegangan penonton. Di satu sisi kamu akan dibuat gregetan dengan para karakter, namun di sisi lain, kamu juga akan dibuat kagum dengan sikap kepemimpinan Ackerman dalam misi tersebut.

Ambush (2023). (Special)

 

Tenggelam pada aksi Ackerman dan tim dalam merebut dokumen rahasia tersebut, ending film ini justru akan membuatmu sedikit melongo dan heran. Apakah Ackerman dan tim berhasil menyelamatkan dokumen rahasia tersebut?

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan ceritanya, harap bersabar, karena film “Ambush” rencananya akan tayang pada 24 Februari 2023 mendatang di bioskop kesayanganmu.