Anang Meninggal Dunia? Ashanty Kesal dan Tegaskan Anang Hermansyah Sehat

Sabtu, 3 Juli 2021 | 09:22:48

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Anang Meninggal Dunia? Ashanty Kesal Dan Tegaskan Anang Hermansyah Sehat

Foto: Instagram/ananghijau

Kehidupan sehari hari musisi kondang Anang Hermansyah sering kali menyita perhatian banyak netizen.

Seperti yang tengah viral akhir akhir ini, beredar kabar bahwa penyanyi Anang Hermansyah telah meninggal dunia.

Berita tersebut kemudian beredar di jejaring sosial Facebook. Kabar yang menimpa Anang Hermansyah telah meninggal dunia itu pun langsung ditanggapi oleh anak dan istrinya.

foto:instagram/aurelie.hermansyah
Foto: Instagram/aurelie.hermansyah

Beberapa saat yang lalu, Aurel Hermansyah mengupload kecaman berita hoax yang mengkaitkan nama Ayah terkasihnya itu. Ashanty pun juga sangat kesal setelah beredar adanya berita hoax melalui sosial media Facebook yang mengatakan Anang Hermansyah telah kembali ke pangkuan Tuhan.

Sang anak yang tak lain adalah Aurel Hermansyah merasa sangat marah sebab beredarnya berita hoaks yang memberitahukan bahwa Anang Hermansyah sudah meninggal dunia.

Amarah yang dirasakannya tersebut diluapkan Aurel Hermansyah melalui sebuah unggahan di Instagram Story akun pribadinya @aurelie.hermansyah pada Senin, 28 Juni 2021 lalu.

Istri dari Atta Halilintar ini juga membagikan hasil screenshot sebuah postingan Facebook yang menyatakan Anang Hermansyah telah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Rasa kesal yang juga dirasakan dari istri Anang Hermansyah, Ashanty semakin menjadi sebab banyak pihak keluarga yang pada akhirnya terpengaruh dan ikut khawatir karena kabar hoax tersebut.

foto:instagram/bunda_ashanty_
Foto: Instagram/bunda_ashanty_

Ashanty mengatakan, "Kesel ya pasti kesel lagi kayak gini (pandemi) masih ada aja orang begitu. Kenapa aku sampai kesel karena banyak yang nanya emang mas Anang bener begini begitu?"

Ashanty melanjutkan, "Iya, keluarga di luar kota nanya ‘mas Anang kenapa?’. Semua anak-anak aja kesel namanya orangtua masa dikabarin gitu."

Walaupun seperti itu, Ashanty masih berusaha untuk bersabar dan tak ingin memperpanjang masalah tersebut. Ashanty menyadari bahwa dirinya tak dapat mengatur postingan seseorang baik atau tidaknya.

Bahkan istri dari Atta Halilintar itu sampai tak habis pikir dengan penulis berita bohong tersebut. Dirinya pun juga menegaskan bahwa saat ini Anang Hermansyah dalam keadaan sehat dan baik baik saja.

"Astagfirullah!!! Orang jahat banget bikin berita kaya gini!. Bapak saya sehat!!!! Ini berita Hoax!!" tulis Aurel Hermansyah pada Insta Story nya ditambah dengan emoji marah.

Berita hoax mengenai meninggalnya Anang Hermansyah itu telah beredar di Facebook. Bahkan, berita itu dibagikan oleh akun bernama Siti ke Grup Suara Hati Istri Indosiar.

foto:instagram/bunda_ashanty_
Foto: Instagram/bunda_ashanty_

Pada unggahan yang beredar tersebut, Anang Hermansyah terlihat tengah memakai selang oksigen dan berbaring di rumah sakit juga. Bahkan akun itu pun mengucapkan bela sungkawa untuk suami Ashanty itu.

"Berita Duka.. Innalillahi Selamat Jalan Untuk Selamanya, Anang Hermansyah."

"Semoga Seluruh Keluarga Diberi Ketabahan Dan Ikhlas", tulis akun tersebut.

Ashanty pun juga menyatakan rasa wajarnya menengok sikap Aurel Hermansyah yang dilanda amarah dan ingin mencari pelaku penyebar berita hoax Anang Hermansyah meninggal dunia itu.

"Tapi ya sudah lah, namanya manusia, kan mereka jaman sekarang mereka menggunakan media sosial dengan menyakiti orang lain gitu," ucap Ashanty.

Ashanty juga merasa dirinya sudah merasa lelah dengan berita berita seperti itu dan bila harus meladeni ulah netizen yang tak bertanggung jawab pada media sosial tersebut.

"Ya kalau ini kan menurut aku capek juga, habisin energi juga kan ya. Cuma paling enggak, baik-baiklah dalam menggunakan media sosial, berbahasalah yang bagus-bagus, gunakanlah dengan bijak. Jangan ngasih konten-konten yang enggak benar sampai yang parah gitu," tutur Ashanty.