Anastasya Poetri Pukau Penonton Java Jazz 2023

Kamis, 8 Juni 2023 | 09:33:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Anastasya Poetri Pukau Penonton Java Jazz 2023

Anastasya Poetri. (Instagram.com/anastasyapoetri)

Ladiestory.id - Musisi wanita berbakat asal Indonesia yang tengah meniti karier lewat musik-musiknya yang ear-catchy, Anastasya Poetri, kembali mempersembahkan karya terbaiknya lewat sebuah penampilan memukai di pagelaran Java Jazz Festival 2023.

Bertempat di JIEXPO Kemayoran, pada 4 Juni 2023 lalu, Anastasya yang tengah menyelesaikan pendidikan musiknya di Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat ini menyempatkan kembali ke Indonesia untuk memberikan penampilannya kepada para pengunjung Java Jazz Festival 2023.

“Aku merasa sangat senang sekaligus bangga bisa perform untuk pertama kali di Indonesia dan langsung di panggung salah satu festival terbesar di Indonesia yaitu Java Jazz Festival,” ungkap Anastasya.

Dalam penampilannya, Anastasya Poetri membawakan 10 buah lagu yang terdiri dari 9 lagu original miliknya yang telah dirilis dan 1 lagu cover. Lagu-lagu yang dibawakan tersebut terdiri dari single-single Anastasya, diantaranya "Afterthought", "Conundrum", "Beside Me", "Fool’s Fantasy", "Heaven Knows", "Worried", "Temporary", "Highs and Lows", hingga single yang tahun lalu dia rilis berjudul ‘Tune for Lovely Souls’.

Walau tidak sedang di Indonesia saat melakukan persiapan tampil di Java Jazz Festival 2023, Anastasya tetap dapat memberikan penampilan terbaik nan memukai bagi para penonton. Ini semata-mata karena kecintaan Anastasya akan musik yang merupakan passion darinya sejak dulu.

“Saat persiapan, aku terus berusaha untuk latihan tanpa henti agar dapat terus berkreasi di dunia musik,” jelas Anastasya saat ditanya mengenai rahasia dirinya dapat tampil maksimal dalam event tersebut.

Berbicara mengenai siapa penampil lain di Java Jazz Festival 2023 yang dia jadikan favorit, Anastasya mengungkap bahwa Nate Smith dan Antonio Sanchez adalah 2 musisi yang sangat menginspirasinya. Sementara, Andien, jadi musisi yang Anastasya ingin ajak berduet baik untuk tampil secara langsung di panggung maupun berduet di karya-karya terbaru miliknya.

Walau sedang menempuh pendidikan di luar negri, Anastasya masih terus berkarya dan dia menjanjikan akan segera merilis album baru di beberapa waktu mendatang. Ini jadi next project yang sedang direncanakan oleh Anastasya Poetri.