Lama Tertunda, Andika Mahesa Akhirnya Pegang Ijazah SMA

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lama Tertunda, Andika Mahesa Akhirnya Pegang Ijazah Sma

Andika Mahesa. (Instagram.com/babang_andikamahesa)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari Andika Mahesa, atau yang juga dikenal dengan sapaan Babang Tampan. Bukan mengenai cerita cinta atau kasus yang menyeret namanya, melainkan pencapaian terbaru terkait pendidikan.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Andika Mahesa memperlihatkan ijazah sekolahnya, yang akhirnya berhasil diperolehnya. Setelah menunggu cukup lama, di usianya yang ke-39, vokalis Kangen Band tersebut merasa bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan sekolahnya lewat Ujian Program Kesetaraan Paket C, yang setara dengan pendidikan SMA.

Andika Mahesa Pamer Ijazah SMA. (Instagram.com/babang_andikamahesa)

"Bismillah Alhamdulilah... Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," tulis Andika Mahesa dalam unggahan Instagramnya pada Rabu (20/7/2022) kemarin.

Andika Mahesa Pamer Ijazah SMA. (Instagram.com/babang_andikamahesa)

Mengetahui kabar ini, unggahan Andika Mahesa pun langsung mendapatkan banyak komentar dari rekan dan warganet. Banyak yang memberikan ucapan selamat atas pencapaian sang vokalis. Tak sedikit pula yang memuji niat dan kegigihannya yang masih mau berproses meski di usianya yang tak lagi muda.

“Selamat berproses untuk ke tingkat yang lebih tinggi lagi bang,” tulis akun @noormimaulidina.

“Selamat babang, tidak ada kata terlambat untuk menuju sukses. Sehat selalu my idol,” komen @poshitha1504.

“Babang Tamvan berasa remaja lagi yah lulus sekolah.. Selamat bang,” komentar akun @godiergogo.

Andika Mahesa Pamer Ijazah SMA. (Instagram.com/babang_andikamahesa)

Seperti diketahui, Andika Mahesa ternyata tak hanya menyelesaikan Ujian setara SMA saja. Sebelumnya, ia pun telah lebih dulu menyelesaikan pendidikan SMP-nya lewat Ujian kesetaraan paket B di PKBM Mutiara, yang berada di kota asalnya, Bandar Lampung.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan menengahnya setelah sempat diketahui putus sekolah saat SMP karena nakal dan tak memiliki biaya.