Andre Taulany hingga Gus Miftah, NOICE Gandeng Kreator Ternama di Podcast Eksklusif

Jumat, 11 Maret 2022 | 20:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Andre Taulany Hingga Gus Miftah, Noice Gandeng Kreator Ternama Di Podcast Eksklusif

Noicemaker Club 2022. (Dok. NOICE)

Ladiestory.id - Setelah Raffi Ahmad dan Arief Muhammad, kini platform konten audio lokal NOICE kembali menggandeng sederet konten kreator ternama untuk bergabung membawakan ragam podcast original terbaru. 

Sederet nama konten kreator tersebut, yakni aktor dan pelawak Vincent, Desta, Andre Taulany, Komeng, dan Adul, YouTuber dan influencer Jerome Polin, politisi muda perempuan Tsamara Amany, audio konten kreator Ibra Faisal, hingga ustaz dan pemuka agama, Gus Miftah dan Subki Al-Bhugury

Hadirnya sejumlah kreator ternama ini semakin menambah konten hiburan dan inspiratif di NOICE. Sehingga, bisa menemani para pendengar dalam menikmati screenless moment mereka sambil berkegiatan sehari-hari.

“Bergabungnya sejumlah kreator baru ke dalam Noicemaker Club, sebutan untuk para podcaster yang membuat konten eksklusif di NOICE, merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas dan menyuguhkan ragam konten yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) NOICE.

“Nama-nama yang diumumkan kali ini hanyalah tahapan awal dari komitmen kami untuk terus menyuguhkan konten terbaik untuk memanjakan telinga para pengguna NOICE. Ke depannya akan lebih banyak lagi konten dari public figure, influencer dan konten kreator favorit lainnya yang akan kami hadirkan,” lanjutnya.

Niken berharap beragam konten baru yang disajikan di NOICE bisa membuat para pengguna merasa lebih dekat dengan idola mereka, lewat berbagai cerita unik dan berbeda yang belum pernah mereka dengar sebelumnya di platform lain.

Para konten kreator baru yang bergabung akan menghadirkan sejumlah konten hiburan menarik dari beragam genre podcast, mulai dari talkshow, konten seputar perempuan, keluarga dan anak-anak, edukasi hingga konten religi spesial bulan Ramadan. 

YouTuber dan konten kreator Jerome Polin mengaku tidak sabar menghadirkan konten podcast di NOICE. Ia pun merasakan keseruan dan keunikan tersendiri dalam membuat konten dengan format audio, dibandingkan dengan visual.

“Selain lebih simple dari sisi penampilan dan perlengkapan yang dibutuhkan, berkarya lewat podcast akan meninggalkan kesan yang berbeda bagi pendengar karena mereka akan berimajinasi masing-masing sesuai dengan apa yang mereka dengar,” kata Jerome Polin.

“Hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri pastinya bagi saya untuk bisa membahas sesuatu yang menarik secara konsisten. Lewat podcast eksklusif saya di NOICE, saya juga bisa berinteraksi lebih dekat lagi dengan followers saya dan pendengar NOICE lainnya,” lanjutnya.

Niken mengatakan, NOICE akan memberikan dukungan bagi para konten kreator yang tergabung dalam NoiceMaker Club, dari mulai konsep, proses produksi, hingga promosi untuk menjangkau pendengar di seluruh Indonesia.

“Diluncurkannya nama-nama baru ini adalah salah satu upaya kami membuktikan bahwa konten audio juga bisa menjadi ruang yang tepat untuk berkarya bagi semua konten kreator terlepas dari apapun pengalaman dan latar belakangnya,” kata Niken.

NOICE sendiri telah berkolaborasi dengan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. NOICE juga sudah memiliki lebih dari 20 ribu episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari satu miliar menit. 

Selain podcast, NOICE menghadirkan multi-vertikal audio lainnya, seperti audiobook, radio dan live audio lewat fitur NOICE Live.