Harganya Bikin Melongo, Intip Anthurium Termahal di Dunia

Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Harganya Bikin Melongo, Intip Anthurium Termahal Di Dunia

Ilustrasi Anthurium. (Special)

Ladiestory.id - Anthurium adalah jenis tanaman hias dari golongan Araceae. Tanaman yang mempunyai daun indah ini tergolong masih satu kerabat dengan tanaman hias lainnya seperti Aglaonema, keladi hias, dan Alokasia.

Anthurium Termahal di Dunia

Anthurium termasuk kategori tanaman hias populer dan memiliki banyak peminat. Tampilannya yang kokoh dan corak pada daun yang dimilikinya membuat Anthurium banyak diburu para pecinta tanaman hias. Mereka tak segan-segan merogoh kantong cukup dalam demi bisa memiliki tanaman ini.

Harga Anthurium pun beragam, mulai dari puluhan ribu bahkan ada yang mencapai hingga miliaran rupiah. Anthurium sebenarnya memiliki banyak jenis, bahkan sampai ribuan. Nah Ladies, intip yuk jenis Anthurium termahal di dunia.

1. Anthurium Hookeri Variegata

Anthurium Hookeri Variegata. (Special)
Ilustrasi Anthurium Hookeri Variegata. (Special)

Anthurium jenis ini memiliki cirri khas yaitu daunnya besar dan memanjang dengan ujung daun lancip. Warna daunnya didominasi dengan warna kuning dan sedikit warna hijau. Harga Anthurium jenis ini tergolong mahal. Bahkan bisa mencapai harga Rp10 Juta.

2. Anthurium Warocqueanum

Anthurium Warocqueanum. (Special)
Ilustrasi Anthurium Warocqueanum. (Special)

Anthurium jenis ini memiliki ciri khas tersendiri. Daunnya panjang dan memiliki corak tegas berwarna putih. Corak yang dimiliki tersebut mengikuti bentuk tulang daun. Anthurium jenis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp12 Juta.

3. Anthurium Pterodactyl Varigata

Anthurium Pterodactyl Varigata. (Special)
Ilustrasi Anthurium Pterodactyl Varigata. (Special)

Ciri khas yang dimiliki Anthurium ini adalah bentuk daunnya yang unik. Daun yang dimiliki memiliki warna dominan hijau dan ada variegata yang memiliki warna kuning. Anthurium jenis ini dikabarkan pernah laku terjual dengan harga mencapai Rp12,5 Juta.

4. Anthurium Keris

Anthurium Keris. (Special)
Ilustrasi Anthurium Keris. (Special)

Disebut Anthurium keris karena memiliki bentuk daun menyerupai keris. Daun yang dimiliki jenis Anthurium ini bergelombang dan tumbuh memanjang persis seperti keris. Jika daun yang dimiliki jenis Anthurium ini semakin kecil bentuknya maka akan semakin mahal juga harganya.

Ternyata jenis Anthurium keris juga banyak macamnya, di antaranya Anthurium keris hitam, keris merah dan masih banyak lagi. Anthurium keris ini dibanderol dengan harga sekitar Rp25 Juta.

5. Anthurium Veitchii

Anthurium Veitchii. (Special)
Ilustrasi Anthurium Veitchii. (Special)

Biasa disebut juga sebagai King Anthurium. Tanaman yang berasal dari Kolombia ini banyak diminati karena bentuk daunnya. Daun yang dimiliki Anthurium ini memiliki bentuk memanjang dan memiliki warna hijau tua disertai adanya kilau metalik di depan dan hijau muda bahkan pucat, merah gelap di bagian bawah. Anthurium jenis ini pernah terjual seharga Rp45 Juta. Fantastis bukan?

6. Anthurium Black Mamba

Anthurium Black Mamba. (Special)
Ilustrasi Anthurium Black Mamba. (Special)

Ciri khas yang dimiliki Anthurium jenis ini adalah bentuk daun yang memanjang dengan tekstur di bagian daun yang mengikuti tulang daun. Anthurium jenis ini memiliki daun berwarna hijau tua.

Sekilas memang terlihat biasa dan tidak ada keistimewaan tersendiri dari jenis Anthurium ini. Bahkan bentuknya pun hampir sama dengan jenis Anthurium yang lain. Namun, siapa sangka jika Anthurium Black Mamba pernah laku terjual seharga Rp70 Juta.

7. Anthurium Jenmanii

Anthurium Jenmanii. (Special)
Ilustrasi Anthurium Jenmanii. (Special)

Anthurium jenis ini merupakan tanaman hias yang paling populer dan banyak diminati. Daun yang kokoh dan elegan, membuatnya paling banyak diburu pecinta tanaman khususnya Anthurium. Pertumbuhan Anthurium jenis ini tergolong lambat.

Hal inilah yang membuat tanaman tersebut menjadi lebih mahal dibandingkan Anthurium jenis lainnya. Bahkan Anthurium Jenmanii Supernova dibanderol seharga Rp1 Miliar. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah tanaman hias.