Anti Galau, Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Hujan 

Sabtu, 7 November 2020 | 05:31:17

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Anti Galau, Ini Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Hujan 

Musim hujan di Indonesia telah tiba beberapa bulan lalu meski hujan belum banyak turun. Setiap kali hujan turun, kita kerap dihampiri perasaan sedih, galau, bahkan rindu daripada bahagia. Hal ini karena saat hujan kita berada di dalam ruangan yang membuat tubuh, khususnya mata, mendapat lebih sedikit cahaya. 

Akibatnya, merangsang otak memproduksi hormon melatonin. Hormon inilah yang membuat seseorang merasa sedih, melamun, hingga teringat kenangan ketika hujan turun. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa bahagia saat hujan. Berikut ini kegiatan seru saat hujan yang bikin kamu bahagia diambil dari laman Forbes

Menikmati Minuman dan Makanan Panas

Cuaca dingin, ditambah hujan, adalah waktu terbaik serta paling enak untuk menikmati minuman dan makanan panas. Kamu bisa membuat minuman kopi, teh, atau coklat panas. Untuk makanan panas, kamu dapat menyantap roti pisang dan kue kering yang baru keluar dari oven. Kalau di Indonesia, kamu bisa menikmati gorengan atau mie rebus. 

Meringkuk Bersama Buku 

Hujan adalah kesempatan sempurna untuk mengenakan kaus kaki berbulu halus, mengambil selimut, dan meringkuk di sofa bersama buku. Ini momen yang begitu nyaman dan nikmat bagi para penggemar buku dan suka membaca. Kamu bisa membuat janji pada diri sendiri untuk meluangkan waktu membaca saat cuaca dingin atau hujan turun lagi. 

Memasak

Memasak juga menjadi kegiatan seru dan mampu membuat mood jadi bahagia yang dapat dilakukan saat hujan. Kamu bisa membuat menu masakan favorit kamu atau ide masakan baru. Bisa pula membuat masakan yang kaya kuah atau berasa pedas. Dijamin kamu bakal bahagia saat menjalani maupun menikmati masakan ketika matang. 

Movie Maraton 

Selain membaca, menonton film juga menjadi salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan saat hujan. Bahkan kamu juga bisa mengadakan movie maraton bersama keluarga, teman, atau pasangan. Apalagi saat ini tersedia banyak aplikasi film seperti Netflix dan Iflix. 

Kamu bisa mencari film yang ingin kamu tonton, film favorit, atau film lama yang belum sempat kamu tonton. Kegiatan ini bakal bikin kamu betah dan nyaman di rumah selama hujan. 

Merawat Diri 

Sejujurnya, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan ketika hujan, tapi terkadang kamu malas melakukannya dan memilih untuk berada di ranjang seharian. Padahal, saat hujan, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk merawat diri. Mulai dari, memakai masker wajah, scrub atau luluran, masker rambut, hingga belajar makeup. Tentu hal ini akan membuat kamu bahagia.