Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | APA ITU INSECURE? BERKAITANKAH DENGAN PERASAAN SUSAH MOVE ON?

Apa Itu Insecure? Berkaitankah dengan Perasaan Susah Move On?

LS Lifestyle
Rabu, 09 Juni 2021 | 02:04:58
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Apa Itu Insecure? Berkaitankah dengan Perasaan Susah Move On?

Foto: Unsplash/Christopher Ott

Jika kita merasa insecure dengan suatu hal seringkali membuat kita merasa tidak nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas. Terlebih, saat perasaan insecure tersebut muncul karena kita susah move on. Jika perasaan tersebut muncul secara berkelanjutan maka dapat membuat kita kesehatan kita terganggu.

Move on adalah kata populer yang digunakan para generasi milenial saat mereka tidak dapat melupakan suatu hal atau berpindah ke hal lain. Jadi, move on ini tidak melulu tentang percintaan dengan pacar.

Saat kita berpindah kerja, berpindah sekolah, atau memulai segala hal baru ternyata juga bisa memunculkan perasaan susah move on atau belum bisa beradaptasi dengan segala hal baru yang ada di tempat baru.

Baca juga: 5 Tips ini Agar Rambut Selalu On Point

Tips Menghilangkan Perasaan Susah Move On

Perasaan susah move on memang tidak dapat dihilangkan dengan mudah, untuk menghilangkan rasa tersebut agar tidak insecure maka kita dapat melakukan beberapa hal di bawah ini.

      1. Menyibukkan Diri

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan perasaan susah move on yaitu silahkan menyibukkan diri dengan melakukan sosialisasi, bermain game atau kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan. 

Saat kita menyibukan diri maka kita akan lupa dengan perasaan susah lupa dengan seseorang atau sesuatu yang mendasar di hati kita. Segala kegiatan yang menyibukkan kamu maka segala kenangan yang membuatmu susah move on maka akan hilang dengan sendirinya.

Jika, kamu terus memiliki waktu luang maka akan terus kesulitan untuk melupakan banyak hal sehingga akan semakin susah move on.

      2. Berhenti Mengikuti di Sosial Media

Apabila, kita tidak bisa move on karena seseorang baik pacar maupun sahabat maka disarankan untuk berhenti mengikutinya di Media Sosial. Kenapa? karena memonitor sahabat atau mantan pacar yang membuat kita insecure di berbagai di media sosial akan membuatmu tidak bisa melupakannya. 

Baca juga: 5 Zodiak Yang Sulit Move On dan Ragu Memulai Hubungan Baru


Bahkan, memperhatikan mereka di berbagai media sosial maka dapat meningkatkan hasrat seksual dan kerinduan. Hal tersebut juga dapat menurunkan pengembangan diri yang dapat menimbulkan rasa kecemasan dan depresi yang diikuti menurunnya komunikasi dan komitmen.

      3. Bersosialisasi dengan Banyak Orang

Selanjutnya, agar kamu bisa move on sebaiknya bersosialisasi dengan banyak orang. Jika kita bertemu banyak orang maka dapat melupakan apa yang dirasakan, hal tersebut akan membuat hati kita merasa lebih senang tidak memikirkan hal itu itu saja yang membuat kita merasa susah move on.

Nah, ketahui juga saat kita bersosialisasi maka kita juga akan mudah tertawa dengan banyak orang. Jika, kita merasa senang maka perasaan susah move on tersebut tidak akan berdampak buruk untuk kesehatan.

Tetapi, saat kita susah move on secara terus menerus maka bisa membuat kesehatan kita terganggu bahkan depresi.

      4. Refreshing

Agar kita mudah melupakan momen bahagia yang tidak bisa kita lakukan lagi, sebaiknya jalan-jalan atau refreshing sehingga pikiran kita akan lebih fresh. Dengan begitu maka hati kita juga akan lebih mudah menerima segala keadaan yang terjadi.

Baca juga: Jadi Korban Ghosting? Lakukan 5 Cara Berikut untuk Segera Move On

Tak heran apabila orang yang baru pindah kerja, putus dengan pacar, kehilangan sahabat harus melakukan refreshing dengan holiday ke tempat wisata.

Banyak orang yang mengatakan cara tersebut cukup ampuh untuk meredakan rasa susah move on yang begitu menyakitkan jika dibiarkan.

Jika kamu memiliki perasaan susah move on maka sebaiknya janganlah dibiarkan secara terus menerus agar tidak insecure, bahkan depresi.

 

Baca juga: Move On Dengan Cara Elegant Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

insecure rendah diri mood

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle