Apa Perbedaan Eternity dan Tennis Jewellery? Ketahui Dulu Kisahnya!

Minggu, 5 Desember 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Apa Perbedaan Eternity Dan Tennis Jewellery? Ketahui Dulu Kisahnya!

Foto: Frank & co. Tennis Ring

Jika kamu suka memakai perhiasan berlian, jenis perhiasan berlian dengan sebutan eternity ring, atau eternity bracelet mungkin sudah tidak asing lagi.

Model “eternity” pada gelang atau cincin berlian wanita merujuk pada model gelang atau cincin berlian wanita yang ditaburi potongan berlian kecil di sepanjang permukaan perhiasan.

Berlian yang disusun melingkar hingga ke semua bagian ini terlihat menyatukan cincin atau gelang tersebut tanpa ujung, sehingga nama eternity dianggap tepat jadi sebutan model perhiasan ini.

Model perhiasan eternity sudah dikenal sejak tahun ‘20-an ketika para perempuan memakainya secara bertumpuk di pergelangan tangan mereka.

Tidak hanya satu atau dua berlian yang digunakan, melainkan cukup banyak untuk memenuhi permukaan perhiasan itu sendiri.  Memberi kesan glamor dan elegan di saat bersamaan.

Dalam hal cincin, model eternity ring dikenal sebagai cincin ketiga yang biasa dipakai seorang perempuan selain cincin tunangan dan cincin kawin. Cincin ini bisa jadi model cincin yang tepat untuk diberikan kepada pasangan sebagai hadiah anniversary dengan milestone penting, seperti 10 atau 15 tahun.

Eternity berubah nama jadi Tennis 

Sedangkan dalam bentuk gelang, model eternity punya sebutan lain dengan latar belakang kisah menarik. Di bulan September 1987, seorang petenis perempuan bernama Chris Evert yang dikenal berprestasi dengan total 18 gelar Grand Slam, mampu mengubah sebutan eternity bracelet jadi tennis bracelet.

Ceritanya, saat itu Evert yang selalu tampil stylish saat bertanding, mengenakan gelang model eternity dan kemudian terlepas dari tangannya di tengah lapangan. Evert sempat meminta izin pada wasit untuk mencari perhiasan berlian asli miliknya tersebut, hingga pertandingan harus dihentikan beberapa saat.

Kejadian unik ini membuat nama eternity bracelet lebih terkenal dengan sebutan tennis bracelet. Penamaan ini pun akhirnya diikuti untuk penyebutan perhiasan berlian asli lainnya dengan model eternity. Jadi tennis ring, tennis pendant dan tennis earrings untuk sebutan anting berlian.

Frank & co. Blaze Earrings
Foto: Frank & co. Blaze Earrings

Eternity/Tennis Jewellery dalam Flare Collection Frank & co.

Rumah perhiasan Frank & co. yang dikenal selalu menawarkan perhiasan berkualitas tinggi dengan desain unik serta elegan, dalam Flare collection di tahun 2020 lalu yang kini makin dilengkapi koleksinya.

Setiap seri dari Flare collection dinamai dengan berbagai istilah yang memiliki makna bersinar terang; Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer, dan Glisten.

Pada koleksi Flare sebelumnya, cincin dan gelang jadi fokus utama. Kini, Flare collection memiliki koleksi anting berlian serta liontin berlian model terbaru yang unik dan elegan.

Liontin berlian model terbaru dengan tipe stud, menampilkan jajaran berlian dalam dua baris yang menjuntai. Sedangkan untuk kalung, Flare collection menawarkan dua jenis baru, yaitu sebuah kalung yang telah tersambung dengan rantai emas, serta liontin dengan masing-masing dua baris susunan berlian sejajar.

Harga perhiasan berlian dari Frank & co. selalu beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan. Harga perhiasan berlian ini berkisar dari 11 jutaan hingga sekitar 30 jutaan Rupiah.

Nah, setelah tahu lebih banyak tentang eternity jewellery yang penuh makna, dan perubahan namanya jadi tennis jewellery, tak perlu ragu lagi untuk memiliki salah satunya sebagai koleksi pribadi ya! Atau, kamu bisa request perhiasan model ini pada pasanganmu!