Apa Arti Jamet? Pahami Arti Jamet Beserta Istilah Gaul Lainnya

Wednesday, 16 Jun | 14:27:25

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Apa Arti Jamet? Pahami Arti Jamet Beserta Istilah Gaul Lainnya

Foto: Ladiestory.id

Apa arti jamet? Jamet merupakan salah satu istilah gaul sekarang ini, sehingga tidak mengherankan jika arti jamet yang sebenarnya banyak yang mempertanyakan.

Sebenarnya kata jamet itu sendiri mulai terkenal sejak aplikasi yang bernama Tik Tok mulai menunjukkan taring kepopulerannya, dan mulai dari penggunaan kata jamet di aplikasi tersebutlah yang membuat kata tersebut semakin sering digunakan oleh anak muda jaman sekarang.

Arti jamet itu sendiri adalah berasal dari jajal metal yang berartikan seseorang yang ingin berlagak keren dan akan terlihat dari penampilannya yang menggunakan atribut musik metal.

Sementara itu, sekarang ini juga semakin banyak orang yang mengartikan kata jamet itu sendiri sebagai Jawa metal. Namun, meskipun kedua kata asal mulanya memiliki perbedaan, artinya tetaplah sama.

Definisi dari Apa Arti Jamet yang Sebenarnya

Sampai saat ini, tidak sedikit anak muda pengguna aplikasi Tik Tok yang menggunakan kata jamet untuk konten yang mereka unggah.

Namun, tentu saja penggunaan kata jamet ini akan sesuai dengan konten yang sedang mereka unggah, karena jika tidak itu akan terlihat aneh.

Biasanya anak-anak muda yang mengunggah video pada aplikasi Tik Tok yang berkaitan dengan seseorang yang berlagak keren tanpa memedulikan omongan di sekitarnya akan menggunakan istilah jamet untuk merujuk ke seseorang tersebut.

Umumnya, istilah ini akan digunakan oleh orang-orang kota kepada seseorang yang berpenampilan cukup unik dan menyerupai anak metal.

Dijamin Anda pasti akan sering melihat kata ini jika Anda memang sering bermain Tik Tok.

Mungkin Anda juga bingung apa sih yang membuat seseorang sampai dijuluki sebagai jamet? Berikut beberapa ciri-ciri yang biasanya dijuluki sebagai anak jamet:

  • Orang Jawa

Ya, karena arti jamet itu sendiri juga bisa diartikan sebagai Jawa metal, jadi sebagian besar seseorang yang dijuluki sebagai anak jamet adalah orang-orang Jawa.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga ada seseorang yang seperti ini padahal mereka bukan orang Jawa, jadi ini hanya dianggap contoh belaka.

  • Memakai baju kebesaran

Sebagian besar seseorang yang dijuluki jamet akan memakai pakaian atau baju yang kebesaran, sehingga tidak seimbang dengan badan mereka yang kurus kering.

Namun meskipun begitu, mereka akan tetap merasa keren dan menganggap semua orang pun melihatnya dengan pandangan seperti itu juga.

  • Memakai celana pensil dengan gaya unik

Sebagian besar anak-anak muda yang dijuluki jamet akan gemar memakai celana pensil dengan gaya yang unik. Mereka akan menggunakan celana pensil yang ada motif sobek-sobeknya dengan sedikit diturunkan seperti gaya Justin Bieber.

  • Model rambutnya segi lancip lurus

Karena mereka selalu merasa keren, sehingga meskipun gaya rambutnya tergolong cukup unik pun mereka akan tetap selalu merasa keren. Pada umumnya, anak-anak muda yang dijuluki jamet akan memiliki model rambut yang panjang dan ditata rapi serta bagian belakangnya akan membentuk seperti segitiga atau biasa disebut dengan segi yang lancip.

Istilah Gaul lainnya

Disebabkan oleh jaman yang terus berganti, istilah-istilah yang digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang pun semakin beragam.

Jika Anda memang tidak ingin ketinggalan jaman, maka Anda harus mengetahui istilah-istilah gaul yang sedang tren selain kata jamet ini.

Tak perlu menunggu waktu lebih lama lagi, berikut beberapa istilah gaul yang sedang populer pada saat ini:

  • Ambyar, ungkapan yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti hancur.
  • Anjir, plesetan dari kata anjing dan biasanya digunakan pada saat seseorang merasa terkejut.
  • Bucin, singkatan dari budak cinta dan ditujukan kepada seseorang yang terlalu mencintai pasangannya.
  • Gabut, singkatan dari gaji buta dan merujuk ke orang-orang yang mendapatkan uang tanpa harus melakukan kegiatan apapun.
  • Gemay, berasal dari kata gemas.
  • Halu, berasal dari kata halusinasi.
  • Komuk, istilah gaul yang berasal dari kata muka.
  • Dan masih ada banyak lagi.

Nah, itu dia arti jamet yang sebenarnya. Selain itu, untuk mengantisipasi supaya Anda tidak dijuluki sebagai anak yang ketinggalan jaman, alangkah baiknya jika Anda juga memahami arti-arti dari istilah gaul lainnya.

Sebab, jika Anda ketahuan tidak mengetahui arti dari salah satu istilah gaul di atas, yang akan dianggap aneh malah dirimu, jadi segera pahami dan gunakan sesekali di kehidupan nyatamu.

Berita Terkait