Apakah Doi Termasuk Dalam Ciri-Ciri Lelaki Setia Dan Penyayang ?

Thursday, 15 Jul | 17:51:27

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Apakah Doi Termasuk Dalam Ciri-Ciri Lelaki Setia Dan Penyayang ?

Foto: Ladiestory.id

Setiap wanita pasti menginginkan pendamping hidup yang ideal tentu tak terlepas dari sosok pria yang setia dan penyayang.

Setia adalah suatu perbuatan atau perasaan yang dilakukan atau dikendalikan oleh pikiran emosional seseorang dengan melihat dan merasakan suatu kejadian yang berhubungan dengan kehidupan pribadi maupun kelompok.

Sedangkan penyayang berasal dari kata dasar sayang yang memilki karakter yang lembut, ramah dan saling mengasihi antar sesama manusia.

Namun kata orang, mendapatkan lelaki yang setia bisa dikatakan sangatlah susah. Terlebih lelaki yang setia dan penyayang adalah hal yang langka. Kendati demikian, bukan berarti tidak ada lelaki yang memiliki sifat seperti itu.

Seorang wanita yang menuntut pasangan hidupnya setia maka dia harus terlebih dulu memiliki sifat setia.

Sebagaimana sudah ketentuan umum bahwasanya lelai yang baik akan mendapatkan pasangan hidup yang baik. Begitu sebaliknya, wanita yang tak baik akan mendapatkan lelaki yang tak baik.

Namun, jangan sampai kita salah mengira sifat dari seorang lelaki. Untuk itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri lelaki setia dan penyayang

7 Ciri-ciri Lelaki Setia dan Penyayang

  1. Jujur

Lelaki setia dan bertanggungjawab dapat dilihat dari sikapnya yang jujur terhadap pasangan. Sebenarnya, lelaki setia menyadari bahwa kejujuran merupakan modal utama agar hubungan dapat berjalan romantis, mesra dan baik.

Kejujurannya bisa diuji melalui mencoba pinjam ponselnya. Jika dia tidak mengelak dan langsung memberikan pada Anda, maka dia tidak merasa ada yang harus ditutup-tutupi.

Begitu pun ketika Anda meminta ikut serta ketika dia ada kegiatan diluar. Jika dia memperbolehkan berarti dia memang masuk kriteria ciri-ciri lelaki yang setia.

Foto: Ladiestory.id
  1. Tanggung Jawab

Lelaki ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin, terutama dalam hal membangun mahligai rumah tangga. Sehingga bagaimanapun juga lelaki harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pasangannya.

Oleh sebab itu, pilihlah lelaki yang memiliki rasa tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, kepada Anda, pada pekerjaannya dan juga keberlangsungan hubungan Anda.

  1. Memiliki Prioritas

Kesibukan kadang membuat kita lupa akan hal-hal berharga di sekitar kita. Dengan rutinitas padat bahkan kita tidak cukup waktu buat diri sendiri. Lelaki setia dan penyayang biasanya punya prioritas.

Kesetiaan itu soal komitmen, dan sayang itu soal penerimaan. Dua hal itu tercermin dalam diri orang yang punya prioritas.

Kalau dia punya prioritas, berarti dia akan merelakan diri untuk setia pada sesuatu yang dia pilih.

Selain itu, dia juga akan menerima konsekuensi dari hal itu. Anda bisa tahu seseorang punya prioritas waktu dia memilih sesuatu. Misalnya, waktu dia menolak ajakan temannya karena lebih memilih untuk mengantar ibunya.

Foto: Ladiestory.id
  1. Apa adanya

Setia berarti mau menerima, dia tidak akan pergi karena sebuah kekurangan yang bisa diperbaiki. Penyayang berarti merasa cukup dan berbahagia dengan apa yang ada, sekecil apapun itu. Karena itu lelaki setia dan penyayang biasanya adalah seseorang yang apa adanya.

Kita bisa menyadari ini kalau sudah pernah mengobrol. Dalam arti, bukan cuma kata orang, bukan cuma mengenal dia dari akun media sosialnya. Dengan mengobrol, kita bisa menilai seseorang lebih dalam.

  1. Tidak berperilaku kasar

Lelaki yang setia dan penyayang biasanya akan mudah mengendalikan emosi dan amarahnya terhadapmu. Sehingga dia akan tetap berpikir jernih ketika menghadapi masalah. Maka Anda tidak perlu khawatir karena kekasihmu tidak akan memperlakukanmu dengan kasar secara fisik maupun ucapan.

Foto: Ladiestory.id
  1. Menghargai hal kecil

Salah satu ciri lelaki setia dan penyayang adalah menghargai hal kecil. Dia akan ingat hari-hari penting orang yang disayanginya, dia juga akan dengan senang hati menghargai hal-hal kecil seperti berterima kasih karena sudah datang tepat waktu ketika janjian. Atau sebaliknya, dia yang datang tepat waktu karena dia nggak mau orang menunggu.

  1. Menceritakan tentang Anda ke orang tua hingga teman

Ciri lelaki setia dan penyayang yang ini bisa terlihat kalau dia lagi menyukai seseorang. Dia akan bercerita tentang bagaimana perasaannya kepada teman dan orang tuanya.

Hal sesederhana ini bisa dijadikan ciri lelaki setia dan penyayang. Tidak mungkin dia menceritakan perempuan yang berbeda-beda kepada orang yang sama dalam kurun waktu yang sama.

Itulah 7 ciri-ciri lelaki setia dan penyayang, apakah dia termasuk?

Berita Terkait