Apakah Kamu Pasangan yang Egois? Coba Cek dengan Tanda-Tanda Ini

Jumat, 28 Februari 2020 | 18:15:56

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Apakah Kamu Pasangan Yang Egois? Coba Cek Dengan Tanda-Tanda Ini

Mau bertanya: apakah kamu adalah pasangan yang tidak egois? Atau sebaliknya. Untuk mencari tahu dan menemukan jawaban yang tepat, mungkin penjelasan di bawah ini bisa membantu. Coba cek agar kamu bisa tahu apakah perlu memperbaiki diri dan menjadi pasangan yang lebih baik lagi. Mari mencari tahu! 

1. Kamu tidak memedulikan pendapat pasanganmu

tanda egois dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Biasanya, orang yang egois itu adalah yang selalu merasa paling benar. Baik itu ketika mengeluarkan pendapat atau saat mengambil keputusan. Padahal, sejatinya dalam sebuah hubungan, kedua individu yang sedang menikmati cinta bisa mengeluarkan pendapat. Dan kedua belah menghargai atau mempertimbangkan pendapat pasangannya tanpa perlu merasa bahwa pendapat diri sendiri adalah yang paling benar. Coba dengarkan pendapatmu, siapa tahu pendapat pasanganmulah yang lebih tepat.

2. Kamu terlalu sering mengontrol pasanganmu

tanda egois dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Mengontrol sesuatu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan itu memang baik. Akan tetapi, jika yang kamu kontrol secara terus-menerus adalah perilaku dan pilihan hidup pasanganmu, maka sama saja dengan kamu mencekik kebebasannya sebagai manusia. Sebab, siapa sih, manusia di bumi ini yang senang dikendalikan oleh orang lain? Kamu pun pasti sesungguhnya juga tidak suka 'kan, kalau harus dikontrol oleh orang lain? Selain itu, yang perlu kamu ingat adalah hubungan yang sehat itu melibatkan dua orang yang berpendapat, menentukan pilihan, dan mengambil keputusan secara setara. Tidak ada yang merasa lebih unggul dari yang lainnya.

3. Kamu hanya ingin melakukan yang kamu suka tanpa memedulikan perasaan pasanganmu

tanda egois dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Mencintai diri sendiri itu memang penting, tapi bukan berarti ketika kamu melupakan orang-orang terdekatmu. Terlebih orang itu adalah pasanganmu. Barangkali selama ini tidak sadar, jika selama proses mencintai diri sendiri itu kamu justru sering kali tidak mengindahkan perasaan pasanganmu. Misalnya saja, ketika kamu lagi senang-senangnya me time berhari-hari, lalu di saat yang sama kamu tidak membalas pesan atau sekadar mengangkat telepon darinya. Tetaplah ingat bahwa pasanganmu juga butuh perhatian. 

4. Kamu merasa sulit untuk mengakui kesalahan, padahal kamu memang bersalah

tanda egois dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Mereka yang mau mengakui kesalahan adalah para jagoan yang patut diacungi jempol. Sebab, mengakui kesalahan adalah perbuatan yang heroik. Bagaimana tidak, ketika kamu mau mengakui kesalahan, secara tidak langsung kamu telah memberi tahu kepada orang lain akan kekurangan dan keteledoranmu sebagai manusia. Nah, jika kamu termasuk orang yang tidak mudah mengakui kesalahan, atau sekadar malu, gengsi, dan merasa tidak bersalah padahal kamu tahu jika kamu memang salah, itu artinya kamu adalah pasangan yang egois.

5. Kamu merasa sulit untuk menerima kekurangan pasangan

tanda egois dalam hubungan cinta
sumber: freepik.com

Saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan adalah tugas dua individu yang sedang menjalin cinta. Terlebih jika kalian memang menginginkan hubungan cinta yang awet selamanya. Akan tetapi, jika kamu justru merasa sulit ketika menghadapi kenyataan bahwa ternyata pasanganmu punya banyak sekali kekurangan, dan kamu baru mengetahuinya setelah sekian tahun bersama, itu artinya kamu hanya mementingkan dirimu sendiri, Ladies. Kamu hanya menuntut kesempurnaan, tanpa mau menyadari bahwa setiap manusia pasti punya banyak kekurangan. Termasuk dirimu sendiri.

Jadi, itulah 5 tanda kamu egois dalam hubungan asmara, Ladies. Jika salah satu atau beberapa poin di atas ada di dalam dirimu, sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan itu secara perlahan mulai dari sekarang.