7 Aplikasi Desain yang Mudah Digunakan untuk Pemula

Senin, 9 Januari 2023 | 21:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

7 Aplikasi Desain Yang Mudah Digunakan Untuk Pemula

Ilustrasi Desain Grafis. (Special)

Ladiestory.id - Awal tahun menjadi momen yang tepat untuk mengasah kemampuan soft skill yang kamu miliki. Bila kamu tertarik untuk belajar desain, sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi desain yang bermunculan. Tapi, beberapa di antaranya sulit digunakan untuk para pemula. 

Namun, jangan khawatir, di zaman yang sudah serba modern ini, muncul beragam aplikasi desain yang mudah digunakan untuk para pemula. Berikut Ladiestory.id telah rangkum, 7 aplikasi desain yang mudah digunakan.

Canva

RCanva. (Special)

Saat ini, Canva banyak diminati para pengguna karena kemudahannya saat digunakan. Di Canva tersedia banyak template untuk membuat poster, kartu ucapan, hingga brosur. Canva bisa digunakan melalui website www.canva.com, atau dengan mengunduh aplikasinya di PlayStore atau AppStore

Photopea

Photopea. (Special)

Photopea adalah salah satu aplikasi tingkat lanjut yang dapat bekerja dengan grafik raster dan vektor dengan mendukung format PSD, AI, dan Sketch. 

Photopea bisa digunakan untuk mengubah ukuran gambar, mendesain halaman web, mengedit foto, juga membuat ilustrasi. Photopea dapat diakses melalui laman resminya di www.photopea.com melalui perangkat apapun seperti laptop, tablet, komputer, dan juga ponsel. 

Photopea disebut sebagai alternatif dari photoshop. Jadi, buat kamu yang ingin menggunakan photoshop versi lebih mudah, kamu bisa gunakan photopea. 

Fotojet

Fotojet. (Special)

Fotojet adalah aplikasi online yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis, mengedit gambar, atau membuat kolase foto. 

Di Fotojet, kamu bisa dengan cepat dan efisien membuat desain sederhana untuk kartu ucapan atau poster, dan juga bisa dengan cepat langsung membagikannya pada keluarga dan teman melalui Facebook, Twitter, Pinterest, atau Tumblr. 

Fotojet menyediakan 600+ template kolase foto, 80+ template kolase klasik, dan 300+ template desain profesional. 

Fotojet bisa diakses langsung melalui website resminya di www.fotojet.com tanpa perlu mengunduh atau menginstall nya. 

Designbold

Designbold. (Special)

Yang satu ini adalah designbold. Sebagai salah satu aplikasi desain grafis, designbold juga tak kalah keren dengan aplikasi desain grafis lainnya. 

Designbold dilengkapi dengan lebih dari 4,5 ribu fitur dan fungsi yang mudah digunakan. Ada 50+ material yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk membuat iklan media sosial, presentasi, spanduk, poster, undangan, hingga pamflet. Designbold dapat diakses melalui website resminya di www.designbold.com. 

Snappa

Snappa. (Special)

Snappa adalah salah satu aplikasi desain grafis yang sangat mudah untuk digunakan dan memiliki banyak fitur yang bagus. 

Snappa dapat membantu kamu untuk membuat gambar dan ilustrasi. Snappa sangat mudah digunakan untuk membuat semua jenis grafik online seperti gambar untuk media sosial, blog, hingga iklan. 

Snappa memiliki 5 ribu lebih template, 200 lebih font menarik, 70 ribu lebih grafik, dan 500 ribu lebih stok foto gratis yang dapat digunakan oleh para penggunanya.  Snappa bisa digunakan melalui website nya di www.snappa.com.

Picmonkey

Picmonkey. (Special)

Picmonkey merupakan salah satu aplikasi desain yang mudah dan canggih. Dengan picmonkey, kamu bisa mengedit foto, membuat logo, grafik media sosial, ataupun sampul Facebook yang keren. 

Picmonkey menyediakan 9 ribu lebih grafik tekstur, 100 lebih font cantik, seribu lebih template keren untuk membuat kolase, kartu nama, spanduk, ataupun iklan. 

Picmonkey juga telah dipercaya oleh beberapa brand terkenal dunia, di antaranya Amazon, Allstate, Dell, Google, Loreal, hingga Hilton. Picmonkey bisa diakses langsung melalui website nya di www.picmonkey.com.

Stencyl

Stencyl. (Special)

Yang terakhir namun tak kalah kerennya adalah Stencyl. Salah satu aplikasi desain grafis dan editor gambar online yang sangat mudah digunakan oleh para pemula. 

Stencyl menawarkan paket gratis dengan fitur terbatas yang dapat digunakan oleh siapa saja. Bila kamu ingin menikmati semua fiturnya, kamu bisa membeli untuk paket unlimited nya seharga 144 dolar AS atau setara Rp2,2 Juta per tahun. 

Ada juga beberapa fitur-fitur terbaru dari Stencyl yang semuanya berkisar pada penambahan stok gambar baru, peningkatan resolusi, dan pengetatan alat berbagi. 

Stencyl memiliki banyak gambar dan template, atau kamu juga dapat mengunggah gambarmu sendiri ke Stencyl.  Stencyl dapat diakses melalui website resminya di www.stencyl.com.