6 Aplikasi Investasi yang Tepat, Aman dan Terpercaya

Senin, 22 November 2021 | 00:03:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Aplikasi Investasi Yang Tepat, Aman Dan Terpercaya

Foto: HSBC

Ladiestory.id - Aplikasi investasi saat ini sedang populer di kalangan Masyarakat Indonesia, khususnya generasi millenials. Investasi menjadi populer di tengah pandemi, pasalnya banyak masyarakat yang sadar tentang renacana keuangan dan  pentingnya arti investasi itu sendiri.

Investasi adalah sebuah aset atau sesuatu yang dimiliki dengan tujuan mendatangkan keuntungan di masa depan. Aset untuk diinvestasikan juga beragam macamnya, mulai dari reksadana, saham, properti, hingga emas.

Di era teknologi yang serba canggih saat ini, para investor bisa lebih mudah melakukan investasi. Bahkan, ada aplikasi yang sangat ramah untuk pemula, dengan menyediakan smartphone kamu sudah bisa memulai untuk berinvestasi.

Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK 

Biar kamu nggak bingung, dalam memilih aplikasi investasi yang aman, tepat dan terpercaya. Kami rekomendasikan beberapa aplikasi investasi yang terdaftar dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Apa saja itu? Yuk simak!

1. Bibit

Foto : Finansialku

Salah satu aplikasi investasi terbaik adalah Bibit. Tampilannya simpel dan mudah digunakan cocok sekali untuk kamu yang pemula. Aplikasi bibit juga memiliki sistem AI yang bernama Robo Advistor. Fitur tersebut bisa memberikan rekomendasi investasi berdasarkan umur, penghasilan, level resiko dan target tujuan dari investor.

2. Bareksa

Foto : Bareksa

Aplikasi terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Bareksa. Selain reksa dana aplikasi ini juga menyediakan investasi lain seperti obligasi. Sebelum kamu membeli produk investasi yang ada Bareksa akan melakukan simulasi pergerakan dana di setiap produk, sehingga kamu bisa memperkirakan keuntungan atau kerugian yang akan kamu dapat.

3. Ajaib

Foto : moneter

Aplikasi investasi ini sangat cocok sekali buat kalian para pemula yang ingin belajar berinvestasi. Pasalnya kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp10.000. Kamu tidak perlu kebingungan saat pertama kali berinvestasi di Ajaib, karena akan ada panduan serta rekomendadi produk apa yang paling menguntungkan bagi kondisi keuanganmu.

4. Tanamduit

Foto : Inforial

 

Dengan tampilan yang colorfull, aplikasi ini sangat menarik khususnya bagi anak muda. Tanam Duit memiliki empat macam produk investasi unggulan diantaranya, emas, surat berharga negara (SBN), asuransi dan reksadana.

Uniknya ketika kamu menabung emas di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan kartu emas yang bisa kamu kirimkan ke orang lain misalkan orang tua atau pasangan. Sistem pencairannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menjualnya kembali melalui aplikasi ini.

5. Pluang

Foto : JurnalApps

Aplikasi ini sangat memudahkan kamu dalam berinvestasi. Kamu bisa berinvestasi dengan cara top-up dana dari berbagai macam bank dan Gopay. Tak hanya reksadana dan emas, aplikasi Pluang juga menyediakan investasi aset kripto. Wah, keren sekali, ya.

6. IPOTFund (PT Indo Premier Investment Management)

Foto : Duwitmu

IPOTFund merupakan aplikasi investasi reksadana yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan 259 produk reksadana.

Selain berinvestasi, kamu bisa melakukan perbandingan produk reksadana mulai dari unit, dana kelolaan, serta kinerja reksadana yang akan dibeli.

Itulah tadi beberapa aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan untuk mulai berinvestasi. Sebelum berinvestasi, pastikan kamu sudah memahami resikonya. Selamat bermanfaat.