Suka Nyanyi? Yuk Download 5 Aplikasi Karaoke di Handphone

Selasa, 30 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Suka Nyanyi? Yuk Download 5 Aplikasi Karaoke Di Handphone

Foto: andro-pop

Ladiestory.id - Dengan kecanggihan smartphone yang kita miliki saat ini, kita dapat melakukan apapun. Salah satunya mendapatkan hiburan. Hiburan yang bisa kita dapatkan pun beragam, mulai dari menonton film, bermain games, atau bahkan berkaraoke.

Tak perlu repot-repot pergi dan membayar per jam untuk karaoke di suatu tempat. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi yang dapat membuatmu bernyanyi sepuasnya.

Aplikasi Karaoke di Handphone

Yuk cobalah untuk menggunakan aplikasi karaoke paling direkomendasikan yang bisa diakses lewat telepon pintar berikut ini.

1. Smule

Foto: Ladiestory.id

Aplikasi wajib buat yang punya hobi menyanyi tentunya Smule. Sejak kemunculannya, aplikasi ini sudah punya penggemar tersendiri terutama bagi mereka yang ingin menguji suaranya.

Selain untuk karaoke, Smule juga punya fitur rekaman juga pengaturan suara. Nantinya, rekaman ini dapat dibagikan ke jejaring sosial.

Ada juga fitur untuk mengunggah lagu atau video yang direkam ke "Smule Songbook" agar bisa dinyanyikan pengguna lain. Kita bisa mengunduh Smule di Google Play Store untuk Android, atau Apple App Store untuk pengguna iPhone.

2. WeSing

WeSing merupakan aplikasi karaoke besutan raksasa teknologi Cina, Tencent. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menyanyikan berbagai lagu sembari merekam performa ketika sedang bernyanyi, baik solo maupun duet.

Hasil rekaman tadi bisa diunggah dan bisa dilihat oleh pengguna WeSing lainnya. Layaknya sebuah media sosial, antara pengguna WeSing juga bisa saling mengikuti (follow) dan memberikan komentar atau like terhadap rekaman karaoke pengguna lain.

Uniknya, aplikasi yang telah diunduh lebih 50 juta kali ini memiliki fitur "Download", di mana pengguna bisa menyanyikan lagu kesukaan mereka secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet.

3. Yooke

Tak seperti aplikasi Sing! dari Smule yang mengharuskan penggunanya membayar untuk bisa menikmati lagu-lagu baru, Karaoke Sing & Record dari Yokee ini membebaskan penggunanya dari kewajiban membayar. Pasalnya, Yokee menggunakan database lagu karaoke yang jumlahnya ribuan dari YouTube.

Ada ribuan lagu dari berbagai genre yang bisa kamu nyanyikan di sini, mulai dari lagu pop, RnB, Hip-Hop, lagu dari era 90an, 80an, 70an, hingga lagu terbaru alias top 40. Kamu bisa menyanyikan semua lagu tersebut tanpa khawatir puls berkurang deh.

Cara kerja aplikasi ini sebenarnya mirip dengan Sing! Karaoke by Smule. Kamu hanya perlu memilih lagu, menyanyikannya, dan merekam lalu bagikan atau disimpan untuk dinikmati sendiri.

Namun yang membedakan adalah sesaat setelah berkaraoke kamu akan mendapat sejumlah poin hadiah yang bisa dikumpulkan untuk membuka beberapa lagu favorit yang ingin dinyanyikan di kemudian hari.

4. Joox

Foto: Ladiestory.id

Tidak hanya untuk memutar lagu saja, ternyata Joox bisa digunakan menjadi aplikasi karaoke musik. Kamu bebas berkaraoke dengan jutaan lagu yang tersedia pada aplikasi Joox dari lagu lokal sampai mancanegara.

Untuk bisa menggunakannya, kamu bisa memilih fitur Sing pada Joox. Kamu juga bisa merekam suara dan juga video saat bernyanyi solo, duet maupun group. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba Joox tersedia dalam aplikasi Android dan juga iOS secara gratis.

5. StarMaker

StarMaker adalah salah satu aplikasi karaoke terpopuler di Android. Lebih dari 100 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di perangkat Android mereka.

StarMaker menawarkan jutaan judul lagu yang bisakKamu pilih dan nyanyikan bersama dengan musik latar dan lirik bergulir. Kamu juga dapat mengedit rekaman kamu dengan pilihan efek suara dan filter video, dan membagikan hasilnya ke platform sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini selain yang disebutkan di atas adalah Kamu dapat menggunakan koreksi Pitch untuk membuat Kamu terdengar seperti penyanyi pro, Go Live untuk menyiarkan nyanyian kamu, mengadakan konser kamu sendiri, atau hanya menikmati yang lain, dll.

Inilah 5 aplikasi karaoke yang bisa kamu download di handphone kesayanganmu. Selamat bernyanyi!