5 Aplikasi Kencan yang Populer di Tahun 2021

Minggu, 21 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

5 Aplikasi Kencan Yang Populer Di Tahun 2021

Foto: https://adolessonsid.com

Ladiestory.id - Saat ini berbagai macam aplikasi bisa diinstal dengan mudah pasa smartphone. Termasuk salah satunya adalah aplikasi kencan. Aplikasi yang satu ini terbilang sangat populer di kalangan pengguna Android maupun iPhone.

Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan teman ngobrol, pasangan, ataupun teman kencan dengan melihat identitas masing-masing.

Aplikasi Kencan yang Populer di Tahun 2021

Ada banyak aplikasi kencan yang bisa kamu gunakan untuk menemukan teman ngobrol maupun pasangan. Namun hanya ada beberapa yang cukup populer di tahun 2021 ini, antara lain:

1. Tinder

Foto: marketeers

Sejak kemunculannya di tahun 2012, aplikasi Tinder sudah cukup membuat banyak orang tertarik. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga disukai oleh orang-orang di seluruh Indonesia.

Namun perlu diwaspadai juga jika kamu mau menggunakan aplikasi kencan yang satu ini. Pasalnya tidak sedikit orang yang menggunakan foto profil yang menipu, sehingga kamu perlu hati-hati.  

2. Tantan

Aplikasi Tantan sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Buat kamu yang khawatir tentang keamanan dan profil palsu, tenang saja. Karena aplikasi kencan dari Tantan sudah memiliki fitur untuk memfilter profil palsu untuk menghindari dari penipuan.

3. OkCupid

Foto: Mashable

Aplikasi kencan yang satu ini memungkinkan kamu untuk mencari pasangan yang cocok dan relevan. Pengguna akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk memfilter pasangan yang memang mendekati kriteria.

Selain itu, juga sudah terdapat filter untuk menilai pasangan secara harian. Hingga kini, banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi kencan dari OkCupid.

4. Badoo

Foto: lbbonline

Aplikasi kencan yang satu ini juga tidak kalah popule dengan aplikasi Tinder maupun Tantan. Badoo memiliki fitur People Nearby yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian jodoh atau pasangan yang ada di sekitarnya.

Pengguna aplikasi ini juga diberikan batasan berkirim pesan sebanyak dua pesan saja. Sehingga lawan bicara tidak bisa mengirim pesan lagi jika pengguna tidak membalas pesan yang sudah dikirim sebelumnya. Pada aplikasi ini juga kamu bisa melihat mutual friend yang kamu maupun lawan bicara miliki.

5. Bumble

Foto: Zoosk

Aplikas Bumble cukup berbeda dengan Tinder. pada Tinder, percakapan dimulai jika salah satu pihak sudah ada yang berbicara. Namun untuk Bumble lebih membutuhkan inisiatif wanita terlebih dahulu. Setidaknya seperti ketika pengaturan aplikasinya ke hubungan heteroseksual.

Pengguna wanita bisa memulai percakapan pada rekan pria di aplikasi ini. Jika dalam waktu 24 jam tidak ada tanggapan dari rekan pria, maka pesan percakapan akan hilang secara otomatis.

Namun jika ada tanggapan, maka ada hitungan muncur 24 jam diperpanjang satu hari penuh sekali. Aplikasi kencan Bumbel sangat cocok bagi kamu yang malas di-ghosting atau ditinggal tanpa kabar.

Itu tadi beberapa aplikasi kencan yang cukup populer di tahun 2021. Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang demikian dengan bija,  ya. Kalau untuk para Ladies, pernah mencoba gunakan aplikasi kencan yang mana?