Mau Investasi? Ini 6 Aplikasi Saham Terbaik dan Terpercaya

Selasa, 30 November 2021 | 06:14:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mau Investasi? Ini 6 Aplikasi Saham Terbaik Dan Terpercaya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Saham merupakan investasi yang memberikan keuntungan cukup besar, namun risikonya pun besar pula.

Seiring kemajuan teknologi kini untuk bisa berinvestasi saham bisa dengan cara online lewat aplikasi saham. Tertarik mencobanya? Pastikan Anda pilih aplikasi yang terbaik dan terpercaya.

Aplikasi Saham Terbaik

Inilah aplikasi saham terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih.

1. RTI Business

Foto: Ladiestory.id

Aplikasi RTI Business menampilkan data terupdate pergerakan saham pada bursa efek. RTI Business adalah salah satu aplikasi saham untuk pemula bagi Anda yang hendak belajar mengenai saham dan latihan dalam investasi dan trading saham.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur, itulah mengapa RTI business banyak dipilih trader dan investor. Dengan keunggulannya dalam menganalisa fundamental.

Tak hanya itu, aplikasi RTI Business  juga memiliki  fitur IDX Virtual online Trading yang fungsinya sebagai simulasi untuk trading saham terbaik. Fitur IDX Virtual online Trading hampir sama seperti aplikasi pada perusahaan sekuritas.

Aplikasi ini sangat cocok untuk bagi Anda yang pemula, Anda akan dapat  pengalaman sama seperti bertransaksi saham yang sebenarnya. 

2. Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik. Selain digunakan sebagai media jual beli saham, Stockbit juga banyak digunakan para investor untuk  berdiskusi seputar investasi.

Stockbit merupakan perusahaan sekuritas di bawah naungan Sinarmas sekuritas. Jadi, selain menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa gunakan aplikasi Simas Equity Mobile untuk saham. 

Soal keamanan bertransaksi saham lewat aplikasi ini tentunya sangat dijamin, lewat fitur touch ID yang menggunakan sidik jari user untuk konfirmasi transaksi. Aplikasi ini juga menyediakan demo trading saham secara virtual dan sesuai pergerakan data yang sebenarnya pada BSI.

3. Investing.com

Aplikasi saham online selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Investing.com. Aplikasi ini berisi semua mengenai saham secara real. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini yaitu fitur Economic calendar yang berisi informasi mengenai perekonomian dunia. Ada juga fitur analisa pasar saham.

Selain itu ada juga fitur berita saham serta pengaturan portofolio saham.  Aplikasi investing.com menampilkan chart dengan ful layar, jadi Anda dapat memantau pergerakan saham dengan jelas.

Bukan hanya saham tapi pergerakan  komoditas emas, nikel, batubara juga dapat dipantau lewat aplikasi ini. Tentunya ini menguntungkan bagi para investor tersebut.

4. MNC Trade News

Foto: Ladiestory.id

MNC Trade News adalah salah satu Aplikasi saham yang terpercaya yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini menyediakan 2 akun yaitu reguler dan syariah, yang bisa Anda gunakan keduanya dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini menawarkan jual beli saham unggulan dengan pergerakan grafik yang real. MNC Trade News terus memperbarui aplikasinya guna memberikan pelayanan terbaik buat investornya.

5. IpotUltima Indopremier

Aplikasi saham terbaik dan terpercaya selanjutnya yakni  IpotUltima Indopremier. Aplikasi yang satu ini disediakan oleh salah satu sekuritas populer di Indonesia, Indopremier.

Seperti yang kita ketahui IndoPremier memiliki banyak keunggulan salah satunya minimum deposit yang sangat terjangkau. Melalui aplikasi IpotUltima Indopremier Anda bisa dengan mudah berinvestasi dimana saja dan kapan saja lewat ponsel Anda. 

6. Most Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi saham terbaik lainnya yakni Most Mobile dari Mandiri Sekuritas, yang merupakan sekuritas terkemuka di Indonesia. Bila Anda telah terdaftar sebagai nasabah, maka Anda bisa dengan mudah mendaftarkan diri pada aplikasi Most tersebut.

Cara daftarnya cukup mudah Anda tinggal buka website resminya  www.most.co.id, lalu klik pilihan “Most Help” selanjutnya  pilih “Most Download”.

Disamping mudah cara daftarnya, Most juga terbukti merupakan aplikasi saham terbaik yang mendapat banyak penghargaan, antara lain dalam jumlah nasabah,  kualitas layanan, serta jumlah transaksi. Jadi, kualitas dan juga keamanannya tak diragukan lagi.

Itulah 6 aplikasi saham terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi via online. Perlu Anda ketahui pula bahwa setiap aplikasi punya keunggulannya masing-masing.