Suka Desain? Ini 5 Aplikasi untuk Salurkan Hobimu

Senin, 18 Juli 2022 | 00:01:00

Suka Desain? Ini 5 Aplikasi Untuk Salurkan Hobimu

Ilustrasi Menggambar di Ponsel. (Special)

Ladiestory.id - Desain merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan, sebagian orang menjadikannya hobi dan profesi.

Di zaman sekarang, menggambar tidak melulu harus menggunakan pensil dan di atas kertas. Karena perkembangan yang semakin modern membuat beberapa aplikasi tercipta untuk menyalurkan minat dan hobi menggambarmu.

Selain di laptop, beberapa aplikasi ini juga bisa kamu download di iOS maupun Android.

Concepts: Sketch, Note, Draw

Ilustrasi Aplikasi Concepts (Pinterest.com)

Aplikasi seni pertama yaitu Concepts. Kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai ruang yang fleksibel dan berkreasi tanpa batas. Selain itu, kamu juga bisa menulis catatan serta coretan dengan kemiringan dan tekanan, sketsa produk, rencana desain, dan juga menggambar papan cerita.

Fitur-fitur yang disediakan Concepts antara lain, pena, kuas realistis yang merespons tekanan, pensil, kemiringan, kecepatan dengan penghalusan langsung yang dapat disesuaikan, serta kanvas tanpa batas dengan banyak jenis maupun ukuran.

ArtFlow: Paint Draw SketchBook

Ilustrasi Aplikasi ArtFlow (Special)

Aplikasi ArtFlow merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih untuk menyalurkan hobi. Aplikasi ini menyajikan berbagai pilihan kuas dan juga layer blending dengan mode berbeda yang memudahkanmu dalam proses pembuatan gambar dengan banyak layer.

Kamu bisa meng-import gambar dari galeri atau kamera, serta mengekspor gambar ke file PNG, JPEG, atau PSD. Bagi kamu yang profesional ataupun pemula, tampilan sederhana dalam aplikasi ini akan membantu memudahkanmu dalam pengunaannya.

Sketchbook

Ilustrasi Aplikasi Sketchbook (Special)

Sketchbook merupakan aplikasi menggambar yang dapat digunakan bagi kamu yang pemula maupun profesional. Aplikasi ini memiliki beberapa kuas yang dapat kamu sesuaikan dengan enam mode pencampuran hingga tiga lapisan yang berbeda.

Kamu bisa mengekspor sekaligus membuka file PSD dan menggunakan blending mode, serta opsi undo yang tidak terbatas. Terdapat dua versi pada aplikasi ini, yaitu pro dan free.

MediBang Paint - Menggambar

Ilustrasi Aplikasi MediBang Paint (Special)

Aplikasi bernama MediBang Paint hadir untuk menjadi salah satu pilihan dalam mendesain. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak tools serta fitur yang dapat membantumu untuk menggambar dengan mudah.

Beberapa tools yang dapat kamu gunakan, seperti pensil, watercolor, G pen, mapping pen, airbrush, sumi, school pen, turnip pen, round brush, flat brush, dan drawing pen. Namun, asih banyak lagi aplikasi yang dapat kamu gunakan.

Ibis Paint X

Ilustrasi Aplikasi Ibis Paint X (Special)

Aplikasi yang terakhir yaitu Ibis Paint X. Aplikasi ini sudah banyak sekali penggunanya, bahkan juga menjadi salah satu aplikasi favorit para ilustrator.

Menyediakan lebih dari 4,5 ribu kuas, lebih dari 800 font, 78 filter, 46 nada layar, 27 mode pencampuran, proses perekaman gambar, fitur stabilisasi goresan, fitur topeng kliping, dan berbagai fitur penggaris seperti penggaris garis radial atau penggaris simetri. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki channel YouTube berisi tutorial yang dapat membantu memudahkan penggunanya.

Nah, itu tadi 5 aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menyalurkan bakat dan hobi menggambarmu. Semoga bermanfaat!

s