Apple Perkenalkan Nomor Kartu Virtual untuk Pengguna Apple Pay

Selasa, 13 Februari 2024 | 17:15:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Apple Perkenalkan Nomor Kartu Virtual Untuk Pengguna Apple Pay

Ilustrasi wanita dengan iPhone. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Apple baru saja merilis iOS 17.4 versi beta pada 25 Januari 2024 lalu. Dalam pembaharuannya Apple memperkenalkan peningkatan yang  cukup besar. Pembaruan ini tidak hanya mengubah beberapa fitur untuk pengguna di Uni Eropa, tetapi juga meningkatkan fitur di beberapa aplikasi Apple, khususnya Apple Cash.

Apple Cash adalah kartu digital yang dikembangkan Apple. Dilansir dari 9to5mac, pengguna nantinya bisa membuat nomor kartu virtual untuk kartu debit Apple Cash. Fitur baru ini mengatasi kendala signifikan dengan memfasilitasi pembayaran di lokasi di mana Apple Pay tidak diterima.

Saat pengguna sudah memperbarui sistem operasi (OS) perangkat mereka, aplikasi Wallet yang dibuka akan menampilkan pesan dukungan untuk menyiapkan nomor kartu virtual. Nomor ini bisa digunakan untuk berbelanja secara online.

“Jaga keamanan informasi kartu Anda dengan kode keamanan baru untuk setiap transaksi. Akses nomor kartu ini dengan mudah di Isi Otomatis Safari dan gunakan untuk berbelanja online saat Apple Pay tidak tersedia,” bunyi pengumuman yang muncul pada Apple Pay.

Pembaharuan Apple Cash. (Gizmochina.com)

Pengguna bisa memilih untuk membuat nomor kartu virtual Apple Cash atau menolak pembuatannya. Jika pengguna memilih untuk membuat nomor kartu virtualnya, mereka bisa melihat nomor kartu dan membuat kode keamanan yang baru.

Meski fitur ini sudah diluncurkan di iOS 17.4 beta 2, tidak semua pengguna OS tersebut mendapat kan pembaruan fitur Apple Cash. Fitur ini belum diluncurkan secara merata sehingga pengguna yang belum mendapatkan fiturnya masih harus menunggu.

Untuk memeriksa dukungan pembuatan nomor kartu virtual di Apple Cash, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Wallet, kemudian ketuk kartu Apple Cash, kemudian cari apakah ada pemberitahuan untuk bergabung di bawah nominal saldo.

Apple Pay sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2014 silam, aplikasi ini didukung tidak hanya pada perangkat iPhone saja, melainkan juga di Apple Watch , iPad , Mac , dan Vision Pro.