% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama dan Terbesar

Jumat, 15 Desember 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama Dan Terbesar

% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama dan Terbesar. (% Arabica)

Ladiestory.id - % Arabica dengan penuh semangat mengungkap gerai Drive Thru pertama dan terbesar miliknya di Asia, terletak di lokasi strategis di Pantai Indah Kapuk yang dinamis di Jakarta Utara. Mengokohkan kehadirannya dalam budaya kopi di Indonesia yang dinamis, % Arabica telah sukses membuka enam gerai di negeri ini termasuk satu gerai flagship roastery di Senopati, Jakarta.

Kini, merek gaya hidup tersebut berencana memperluas jangkauannya ke kawasan Pantai Indah Kapuk yang selalu ramai dan terkenal dengan beragam tawaran kulinernya. Penambahan portofolio di Indonesia menyusul dibukanya gerai di Uluwatu, Bali pada Agustus 2023 silam. %
Arabica Jakarta PIK Drive Thru merupakan gerai ketujuh di Indonesia serta gerai nomor 171 di dunia.

% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama dan Terbesar. (% Arabica)

 

Bersemayam di sisi bundaran PIK Icon di kawasan Pantai Indah Kapuk, gerai kopi ini siap tampil menonjol di antara para tetangganya dengan mengusung sebuah konsep drive-thru inovatif untuk memudahkan pemesanan. Misi % Arabica “See the World Through Coffee” adalah yang menjadi alasan bagi % Arabica untuk membuka cabang di Jakarta Utara guna menghadirkan beragam pilihan kopi terbaik dari berbagai belahan dunia.

Dalam komitmen untuk membuat kopi % Arabica dapat dinikmati oleh semua orang, kami juga sekarang menyediakan varian kopi rendah kafein (decaffeinated) yang telah menghilangkan sekitar 97% kandungan kafein dalam biji kopinya.

“Pembukaan gerai % Arabica ketujuh di Indonesia ini merupakan cerminan atas komitmen kami untuk menyuguhkan pengalaman istimewa dalam menikmati pilihan kopi kami yang terkurasi. Kami sangat bangga dipilih sebagai lokasi pertama di Asia untuk memperkenalkan pengalaman % Arabica Drive Thru. Gerai ini merupakan sebuah anugerah bagi setiap penggemar kopi yang ingin menikmati kopi spesial % Arabica tanpa perlu turun dari mobil,” ujar Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia.

% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama dan Terbesar. (% Arabica)

 

Desain % Arabica Jakarta PIK Drive Thru adalah hasil kerja keras dari tim desain arsitektur dan interior asal Jepang, Nomura no.10. Dikenal akan keahliannya dalam menciptakan serta mengawasi ruang-ruang arsitektur, Nomura no.10 merupakan pemain yang menonjol sejak didirikan pada Januari 2020 sebagai departemen konsultan desain dari Nomura Co., Ltd., sebuah perusahaan arsitektur terkemuka.

Sebelum mendesain % Arabica Jakarta PIK Drive Thru, studio desain ini telah bekerja sama dengan % Arabica untuk membuat desain % Arabica Kuwait Adailiya Drive Thru dan % Arabica Bali Kuta Beachwalk.

Untuk % Arabica Jakarta PIK Drive Thru, desainer kondang Shohei Suzuki dari Nomura no.10 dengan teliti menciptakan sebuah desain yang ditandai dengan nilai estetika yang halus dan bersih, didominasi dengan warna putih. Gerai seluasi 398 meter persegi itu menawarkan ruang duduk di dalam dan luar ruangan, mengundang tamu untuk menikmati kopi spesial % Arabica sembari menikmati hembusan angin. Ruang duduk dalam ruangannya berkapasitas hingga 50 orang, sementara area luar dirancang untuk menampung hingga 56 tamu.

% Arabica Buka Gerai Drive Thru Pertama dan Terbesar. (% Arabica)

 

“Gerai ini dibangun sedemikian rupa sehingga dua bangunan melebur menjadi satu, di mana satu bangunan memiliki kesan terbuka dan tanpa sekat, sementara gedung satunya memiliki struktur yang tertutup guna menciptakan kesan privasi. Dengan mengorganisir fungsi masing-masing bangunan, kami memberikan sebuah kesan kebebasan dan garis pandang yang jelas. Dengan membuat tata ruang membulat mengelilingi titik pusat arsitektur, tamu dan para barista bisa memandang lanskap hijau secara 360 derajat untuk menciptakan suasana yang
nyaman,” jelas Shohei Suzuki.

Pembukaan gerai terbaru % Arabica di Indonesia sejalan dengan dedikasi tanpa lelah yang mereka lakukan terhadap kopi. Kenneth Shoji, pendiri % Arabica, tanpa kenal lelah terus berupaya dalam menjaga komitmen memberikan pengalaman minum kopi terbaik. Selain membuka cabang baru, dia juga secara reguler melakukan perjalanan ke berbagai pelosok dunia untuk mendapatkan biji kopi yang sempurna tiap tahunnya, memastikan bahwa % Arabica mendapatkan biji kopi terbaik dari seluruh dunia. Proses ini melibatkan prosedur yang teliti dalam hal akuisisi dan penyangraian, yang menekankan dedikasi % Arabica terhadap kualitas dalam setiap langkahnya.