Ardhito Pramono Jadi Sadar Pentingnya Jaga Kesehatan Usai Pingsan Saat Manggung

Selasa, 14 Februari 2023 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ardhito Pramono Jadi Sadar Pentingnya Jaga Kesehatan Usai Pingsan Saat Manggung

Ardhito Pramono. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi Ardhito Pramono baru-baru ini menjadi sorotan warganet usai dirinya pingsan di atas panggung saat tampil di sebuah konser di Medan, Sumatra Utara. Video Ardhito Pramono yang pingsan di atas panggung itu pun sempat viral di media sosial. 

Insiden tersebut membuat pelantun "I Love You But I'm Letting Go" itu menyadari betapa pentingnya untuk menjaga pola makan, pikiran, jam tidur dan kesehatan dirinya. Hal ini diungkapkan Ardhito melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Ardhito mengunggah foto dirinya yang tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit. 

Unggahan Ardhito Pramono. (instagram.com/ardhitopramono)

"Terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur dan kesehatan," tulis Ardhito Pramono dalam keterangan unggahannya, Senin (13/2/2023). 

"Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal - hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga," kata Ardhito. 

Ayah satu anak itu menyadari, bahwa selama ini dia sering kali mengabaikan kesehatannya. Lebih lanjut, Ardhito pun berpesan kepada para pengikutnya untuk lebih memerhatikan kesehatan diri. 

"Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri; Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup pemampilan kami di Medan," sambungnya. 

"Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan," tutur Ardhito. 

Ardhito pun mengungkapkan bahwa kondisi dirinya saat ini sudah mulai membaik. Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar, timnya, serta tim medis yang telah menolongnya. 

"Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik. Terimakasih banyak kepada keluarga dan teman - teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri. Saya akan belajar untuk lebih menjaga fisik dan memanusiakan tubuh saya sendiri," ucap Ardhito. 

"Terimakasih team Ardhito Pramono, Tim medik dan semua yang sudah menolong saya. Terimakasih banyak," pungkasnya.