Ardian Hafidz Annafi, Siswa Asal Boyolali Berhasil Lolos 7 Kampus Top Dunia

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ardian Hafidz Annafi, Siswa Asal Boyolali Berhasil Lolos 7 Kampus Top Dunia

Ardina Hafidz Annafi. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, nama Ardian Hafidz Annafi diketahui sempat menyita perhatian publik lewat prestasinya membanggakan Indonesia di kancah dunia. Bagaimana tidak, siswa kelas 12 SMA Pradita Dirgantara ini dikabarkan lolos dan menjadi rebutan 7 kampus terbaik di dunia.

Menurut informasi yang beredar, 7 kampus tersebut yakni, University of Toronto, Kanada; University of British Columbia, Kanada; The University of Western Australia; Wageningen University Belanda; University of Otago Selandia Baru; Curtin University Australia, dan Victoria University of Wellington Selandia Baru.

Kini, setelah kerja keras dan semangat yang kuat, lelaki 18 tahun ini pun akhirnya menentukan pilihannya dengan mengambil kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Bachelor of Science di University of British Columbia (UBC) Kanada, mulai Agustus 2022 mendatang.

Tak kalah membanggakan, Hafidz diketahui bukan siswa yang berangkat dari keluarga berada, dirinya lahir dari keluarga yang sederhana. Ayahnya diketahui bekerja sebagai kuli bangunan, sedangkan sang ibu membuka usaha laundry di rumahnya yang berada di Desa Nepen, Kecamatan Tera, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Hafidz mengaku, salah satu orang yang cukup berperan dalam memotivasi, mengarahkan, maupun dalam mendukung pencapaiannya adalah Marinda Noor Eva SPd MSc atau sosok yang selama ini menjadi guru pembimbingnya di SMA Pradita Dirgantara. Termasuk dukungan hingga dirinya mantap memilih UBC Kanada untuk melanjutkan studi pendidikan tingginya.

Lolos pada seleksi penerimaan di tujuh universitas terkemuka di dunia, bukanlah sekedar keberuntungan. Pencapaian besar Hafidz merupakan buah dari kemauan serta kerja kerasnya untuk memberikan kebanggaan kepada kedua orang tuanya dan kini bagi sekolah dan juga Indonesia.

Selamat dan sukses selalu Hafidz!