ARMY Indonesia Heboh! Raja Dangdut Rhoma Irama Cover Lagu "Butter" dari BTS

Kamis, 12 Januari 2023 | 10:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Army Indonesia Heboh! Raja Dangdut Rhoma Irama Cover Lagu "Butter" Dari Bts

Rhoma Irama Cover Lagu Butter. (Special)

Ladiestory.id - Sejarah baru dalam dunia musik Indonesia baru saja dilakukan oleh sosok Rhoma Irama. Bagaimana tidak, penyanyi yang dijuluki sebagai Raja Dangdut di Indonesia tersebut berhasil membuat heboh publik, khususnya para pecinta musik Korea, lantaran membawakan ulang lagu milik boyband Korea BTS, yang berjudul "Butter".

Penampilan Rhoma disaksikan dalam malam puncak acara ulang tahun salah satu stasiun televisi, pada Rabu (11/1/2023) malam tadi. Tampil bersama bandnya, Soneta Group, penyanyi senior tersebut pun tampil maksimal membawakan lagu BTS yang tentunya dibawakan dengan sentuhan cengkok dangdut khasnya.

Rhoma Irama Cover Lagu Butter. (Special)

Menjadi sebuah kejutan bagi para penonton yang hadir, penampilan Rhoma tersebut tak disangka menuai sambutan yang baik. Kemeriahan tepuk tangan pun diberikan pada sang raja dangdut, yang dengan berani menerima tantangan menyanyikan lagu dengan genre yang sangat jauh berbeda.

Disambut oleh para pembawa acara, tak ada yang menyangka bahwa persiapan Rhoma untuk membawakan lagu "Butter" tersebut hanya memakan waktu setengah hari. 

Rhoma Irama Cover Lagu Butter. (Special)

Sementara itu, meski di usianya yang tak lagi muda, pedangdut tersebut mengaku sudah tak asing dengan boyband BTS, lantaran cucunya merupakan bagian dari penggemar, atau yang biasa disebut dengan ARMY.

"Oh iya cucu saya ARMY," kata Rhoma Irama.

Menyusul penampilan dari sang raja dangdut, di Twitter namanya pun lantas sempat terpantau menjadi trending. Tak sedikit yang terkejut dan memuji Rhoma Irama karena tak segan untuk mencoba sesuatu hal yang baru, seperti menyanyikan lagu dari boyband Korea.

“Dari sekian banyak artis yang kiranya bakal bawain lagu BTS, ga nyangka banget pak haji Rhoma Irama adalah salah satunya,” cuit akun @BayiKelinci97.

“Salut banget buat pak haji rhoma irama padahal gw aja susah bgt nyanyi lagu ini, kereeen deh,” kata @zxyaann.

“BTS harus tau kalo lagunya di-cover sama legenda dangdut Indonesia, minimal jhope liat terus di-repost deh,” tulis @yoonminions97.