Arsy Hermansyah Dikenal Supel, Ternyata Begini Cara Didik Ashanty

Minggu, 25 September 2022 | 16:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Arsy Hermansyah Dikenal Supel, Ternyata Begini Cara Didik Ashanty

Ashanty dan Arsy Hermansyah. (instagram.com/ashanty_ash)

Ladiestory.id - Anak dari pasangan selebriti Ashanty dan Anang Hermansyah yang bernama Arsy Hermansyah kerap mencuri perhatian publik. Ia disebut-sebut memiliki kepribadian yang supel dan tingkah lakunya yang menunjukkan kedewasaan, meski usianya masih 7 tahun. 

Arsy. (Special)

Tentunya, peran orang tua tak luput dalam hal ini. Melalui podcast "The Sungkars", Ashanty membeberkan cara mendidik anak-anaknya ketika di rumah. Ashanty mengatakan jika ia selalu membiasakan Arsy untuk berbaur dan bergaul dengan siapa saja. 

Ashanty. (youtube.com/thesungkars)

“Aku membiasakan dia untuk tidak memilih-milih main sama siapa, sama mbak, sama yang jaga, sama yang nyetirin. Main sama siapa tanpa jarak, jadi nggak mau kayak Arsy adalah ‘bosnya’ mereka tuh bukan ininya Arsy,” ujar Ashanty. 

Tak lupa, Ashanty juga berpesan kepada Arsy untuk bersikap baik kepada siapa pun. Ia memberikan gambaran jika suatu saat ada hal-hal buruk yang menimpa keluarganya.

“Kita selalu ngajarin Arsy dengan siapa pun harus baik, harus bergaul dengan siapa pun. Karena bunda sama ayah itu kerja keras bisa seperti ini, kita nggak pernah tau di 5 sampe 10 tahun ke depan bunda sama ayah ini akan jadi apa,” tutur Ashanty.

Ashanty dan Arsy. (Instagram.com/ashanty_ash)

Mendengar penuturan dari sang Ibunda, Arsy merasa ingin tahu lebih dalam apa yang dimaksudkan oleh ibundanya. Ashanty pun menjelaskan jika kehidupan mereka tidak selamanya akan berada di atas.  Maka dari itu, ia memberikan wejangan kepada Arsy agar selalu bersikap baik dan ramah kepada siapa pun.

“Terus dia tuh nanya ‘maksudnya?’, Ya kalo bunda sama ayah amit-amit dikasih sama Allah cobaan, yang Arsy nanti nggak bisa begini, begitu, Arsy harus gimana. Jadi Arsy nggak boleh menilai orang lain oh ini adalah ini, ini adalah ini,” kata Ashanty. 

Menurut penilaian sang Ibunda, kepribadian Arsy yang supel itu sendiri terbentuk karena sang anak sudah terbawa kebiasaan suasana rumahnya yang selalu ramai orang. 

Ashanty. (youtube.com/thesungkars)

“Mungkin cara ngebaurnya karena di rumah aku selalu rame, penuh dengan orang. Kalo membaur ya biasa rame itu (di rumah), mungkin jadi kayak suasana rame itu udah biasa terjadi,” jawab Ashanty.