Art Jakarta Gardens 2024 Digelar 23-28 April di Hutan Kota by Plataran

Rabu, 3 April 2024 | 15:49:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Art Jakarta Gardens 2024 Digelar 23-28 April Di Hutan Kota By Plataran

Art Jakarta Gardens 2024. (Instagram.com/artjakarta)

Ladiestory.id - Pameran seni rupa, Art Jakarta Gardens 2024,  akan segera digelar pada tanggal 23 hingga 28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta. Gelaran seni ini akan menghadirkan 23 galeri terkemuka, serta 30 patung luar ruangan. Art Jakarta Gardens menawarkan pengalaman memukau yang akan memadukan keselarasan seni dan alam bagi pengunjung.

“Edisi ketiga Art Jakarta Gardens tahun ini sungguh menggembirakan bagi kami, penyelenggara. Galeri yang ikut serta tetap antusias dan bersemangat, menghadirkan karya-karya terbaru dari para perupa yang mereka wakili,” ujar Enin Supriyanto, selaku Artistic Director Art Jakarta Gardens 2024.

“Demikian juga dengan para rekanan, yang bekerja sama dengan perupa untuk menyajikan instalasi khusus. Ditambah lagi dengan acara musik dan seni performans. Art Jakarta Gardens telah makin jelas karakternya sebagai acara apresiasi seni rupa yang khas, memperkaya ragam acara seni dan hiburan bagi warga kota Jakarta,” sambungnya.

Media Gathering Art Jakarta Gardens 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam gelaran tersebut terdapat dua area yakni area outdoor dan indoor.

“Akan ada dua area yakni area outdoor dan indoor. Untuk area outdoor di berbagai titik di area Hutan Kota Plataran akan tersebar 30 karya patung dari 28 seniman. Dan untuk area indoor akan ada dua tanda utama, baik tenda A maupun tenda B nantinya akan diisi oleh karya seni 23 galeri seni yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Jogja, Bandung, hingga Bali,” ungkap Enin Supriyanto.

Selain itu, Jakarta Art Gardens 2024 juga menghadirkan beberapa instalasi khusus, di antaranya “The Bouquet: Fall and Grow” dari Bibit x Erwin Windu Pranata, “Gold is King” dari Treasury x Naufal Abshar, “We Hear You’re Here and There” dari iForte x Tomy Herseta, “Face to Face” dari Xiaomi x Davy Linggar, dan “Luxury Crime (After Agus Suwage)” dari Roca x Sigit D. Pratama.

Hari pertama Art Jakarta Gardens akan dibuka untuk pengunjung VIP sementara masyarakat umum akan disambut mulai pada hari Rabu, 24 April 2024. Dengan dukungan hangat dari berbagai sektor, Art Jakarta Gardens dengan bangga menyajikan kolaborasi mengagumkan dari para Mitra dan seniman tahun ini dalam Special Presentations.