Ternyata Ini Arti Emoticon Love dari Berbagai Warna, Kamu Pasti Baru Tahu!

Rabu, 15 Desember 2021 | 00:01:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

Ternyata Ini Arti Emoticon Love Dari Berbagai Warna, Kamu Pasti Baru Tahu!

Love. (Spesial

Ladiestory.id - Emoticon love alias hati sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan dalam chatting. Ternyata, berbagai warna emoticon love tidak melulu memiliki arti sayang dan cinta. Ada yang bisa diartikan sebaliknya.

Arti Emoticon Love Merah, Hitam, Biru, dan yang lainnya

Ilustrasi warna emoticon love. (Spesial)

 

Tiap warna emoticon love memiliki arti yang berbeda seperti emoticon love putih, ungu, merah, hitam, biru, dan yang lainnya.

1. Warna merah

berwarna merah alias Red Heart adalah emoji umum untuk mengekspresikan rasa cinta, romansa, hubungan romantis, dan simbol persahabatan. Emoji Red Heart ini juga bisa digunakan untuk menyampaikan bahwa seseorang itu berharga untuk kita.

Misalnya untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada keluarga, pacar, atau orang-orang terdekat. Menurut Emojipedia, pada tahun 2020 emoji Red Heart adalah emoji yang paling banyak digunakan di Twitter.

Ilustrasi warna emoticon love. (Spesial)

2. Warna hitam

Warna hitam ini bisa digunakan untuk mengekspresikan kesedihan, dark humor, kondisi tidak sejahtera secara fisik, mental, dan sosial. Namun, terlepas dari warnanya itu, emoji Black Heart juga sering digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang.

3. Warna putih

Emoticon love warna putih memiliki makna cinta dan kasih sayang. Biasanya, emoji ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan kepada orang terkasih.

Selain itu, emoji berwarna putih juga bisa digunakan untuk membicarakan seseorang yang telah meninggal. Seperti misalnya mengucapkan kata-kata belasungkawa melalui pesan singkat.

4. Warna hijau

Warna hijau bisa mengartikan rasa cinta pada bumi karena bermaksud kelestarian alam. Namun, sebenarnya banyak orang menggunakan emoji love warna hijau sebagai simbol cemburu dan posesif.

Pada media sosial twitter, penggunaan emoji warna hijau melambangkan boygrub asal Korea Selatan yaitu NCT.

5. Warna kuning

Untuk emoticon hati  berwarna kuning, paling cocok digunakan ketika berkirim pesan teks dengan sahabat. Karena warna kuning paling dekat dengan emas, emoji ini juga bisa digunakan kepada sahabat kita yang memiliki "hati emas" alias baik hati. Tak hanya itu, emoji hati kuning juga menandakan simbol pujian, rasa bahagia, dan rasa optimisme.

Ilustrasi warna emoticon love. (Spesial)

6. Warna merah agak hitam

Jenis emoticon love ini layaknya kartu jenis suit di kartu remi. Emoji ini memiliki arti rasa cinta, kasih sayang, romantis dan niat yang positif.

7. Warna orange

Emoticon hati warna orange memiliki arti rasa sayang namun tidak sungguh-sungguh. Warna ini memiliki arti yang dalam sehingga cocok digunakan untuk basa-basi. Kalau kamu ingin mengungkapkan rasa yang tulus sebaiknya jangan menggunakan emotikon ini.

8. Warna ungu

Arti emoticon love ungu bisa dianggap tanda menginginkan seks. Namun, emoji ini menandakan lambang dari pengertian dan cinta yang memiliki belas kasih tulus. Biasanya emotikon ini digunakan untuk hari ibu, sebagai ungkapan orang tua pada anak.

Di Amerika, emoji hati warna ungu untuk penghargaan bagi prajurit terluka.