Arti Mimpi Gigi Atas Copot, Benarkah Selalu Buruk?

Senin, 20 Desember 2021 | 08:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Arti Mimpi Gigi Atas Copot, Benarkah Selalu Buruk?

Ilustrasi gigi copot. (Special)

Ladiestory.id - Mimpi merupakan sesuatu yang umum yang pernah dialami semua manusia. Selama waktu istirahat, mimpi kerap datang sebagai bunga tidur, baik itu mimpi baik atau mimpi buruk. Salah satunya adalah mimpi gigi atas copot yang sering kali ditafsirkan dalam berbagai arti.

Sebenarnya, mengartikan sebuah mimpi, merupakan hal yang subjektif. Bahkan ada yang menilai mimpi - mimpi adalah bentuk kekhawatiran seseorang yang berlebihan dengan yang sedang dirasakan. Dalam pembahasan mimpi gigi atas yang copot, banyak orang langsung berpikiran mimpi tersebut mengisyaratkan bahwa orang-orang di sekitar kita dalam waktu dekat akan meninggal.

Benarkah hal tersebut? Lantas apa sebenarnya arti dari mimpi gigi atas copot? Perlu diketahui, dari semua tafsiran mimpi Kamu bisa memilih untuk percaya atau tidak.

Primbon Atau Arti Mimpi Gigi Atas Copot

Mimpi Gigi Atas Copot Semua

Mimpi gigi atas copot semua memiliki makna yang buruk. Pasalnya dalam mimpi menandakan kamu mengalami rasa sakit yang luar biasa dalam waktu dekat. Ini juga bisa menjadi pertanda hubungan kamu dengan orang tua sedang tidak baik - baik saja ( berselisih ). Mimpi gigi atas copot tak selalu pertanda buruk, bagi wanita yang bermimpi hal tersebut sering diartikan akan segera menikah. Meskipun ada penghambat ke depannya.

Mimpi Gigi Atas Copot Dua

Menurut primbon, kalau kamu bermimpi gigi atas copot dua artinya kamu akan mengalami hal-hal buruk, banyak yang percaya mimpi ini menandakan orang tua kamu akan sakit. Bahkan jenis sakit yang akan dialami orang tua kamu akan sulit disembuhkan.

Mimpi Gigi Atas Depan Copot

Gigi atas copot dalam mimpi menurut primbon jawa artinya akan ada tragedi yang sangat buruk. Kabar buruk itu bisa jadi ayah atau ibu kamu meninggal. Oleh karena itu, apabila kamu mengalami mimpi ini segeralah berkomunikasi dengan orang tua untuk menjauhi hal - hal yang negatif. Selain itu, mimpi gigi atas depan copot sering kali dikaitkan dengan pertanda kamu sedang dalam masalah hidup, misalkan pekerjaan, keuangan atau menderita penyakit

Mimpi Gigi Atas Copot Sebelah

Mimpi ini juga dipercaya mendatangkan kesakitan pada saudaramu, dengan tingkat keparahan yang terbilang serius.

Mimpi gigi atas yang copot menurut psikologi juga dapat diartikan seseorang tersebut tengah mengalami suatu perasaan atau peristiwa antara lain: cemas, stress , kehilangan sesuatu, dan buruknya kesehatan. 

Sedangkan menurut Islam mimpi datang dari dua hal, yang pertama bisikan setan dan yang kedua memang datang dari Allah sebagai pertanda atau petunjuk. Hal ini sesuai dengan hadist “Gigi di dalam mimpi menunjukkan 'ujung atau batas ajal' dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan," ujar Abdul Ghani al-Nabulsi dalam Mu’jam Tafsir al-Ahlam atau Mausu’ah Tafsir al-Ahlam, Ta’thir al-Ahlam fi Tafsir al-Anam, dan Tafsir al-Ahlam.