7 Arti Mimpi Mantan, Padahal Tidak Memikirkannya

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:55:00

7 Arti Mimpi Mantan, Padahal Tidak Memikirkannya

Ilustrasi bangun tidur. (Special)

Ladiestory.id - Meski pernah menjadi orang yang paling berharga di dalam hati, tetapi mimpi bertemu mantan terkadang bisa menjadi hal yang menjengkelkan. Sebab, mimpi ini seringkali dimaknai sebagai rasa rindu terhadap mantan kekasih.

Terlebih jika kamu masih belum bisa berdamai dengan masa lalu. Tentu hal ini bisa membuatmu menjadi lebih sulit move on dari sang mantan.

Padahal kamu sudah berusaha keras untuk tidak memikirkan dan menangisi kenangan bersama si dia. Namun, mantan malah kembali lewat mimpi.

Mimpi mantan bisa terjadi tanpa disadari, yang mungkin memiliki makna penting di dalamnya. Lantas apa saja arti dari mimpi bertemu mantan?

Dirangkum Ladiestory.id dari berbagai sumber, berikut 7 arti mimpi bertemu mantan yang perlu kamu ketahui.

Ada Masalah yang Belum Selesai pada Mantan

Ilustrasi wanita sedang mengalami masalah. (Special)

Meski kata putus sudah keluar di antara kedua belah pihak, tetapi bisa saja masih ada masalah yang belum terselesaikan dengan mantan. Hal ini membuat kamu memimpikan mantan walaupun sudah tidak memikirkannya.

Sebagai solusi, ada baiknya untuk segera membicarakan hal ini kepada mantan. Kamu bisa menanyakan apakah ada persoalan yang masih mengganjal di hati atau tidak.

Ada Suatu Hal yang Mengingatkan pada Mantan

Ilustrasi pacaran. (Special)

Mungkin saja sebelum tidur, kamu melihat atau merasakan sesuatu hal yang berkaitan dengan mantan. Misalnya, aroma parfum dan tempat yang memiliki kenangan dengan si dia.

Walaupun dalam kondisi sadar bisa saja kamu sudah tidak terlalu peduli, tetapi ada peluang hal ini terbawa ke dalam mimpi.

Menginginkan Perhatian

Ilustrasi wanita sedang galau. (Special)

Perpisahan memang tidaklah mudah, apalagi jika itu dilakukan dengan orang yang kamu cintai. Setelah putus, umumnya orang akan merasakan kehilangan segala perhatian yang pernah dilakukan oleh mantan kekasih.

Oleh karenanya, tak menutup kemungkinan hal ini bisa membuatmu mimpi bertemu mantan meski tidak memikirkannya.

Merindukan Mantan

Ilustrasi perempuan sedih atau galau. (Special)

Mimpi mantan tak selalu berarti kamu ingin kembali padanya. Namun, bisa saja mimpi tersebut disebabkan oleh rasa rindu yang sudah memuncak di dalam dada hingga terbawa ke alam bawah sadar.

Khawatir Menjalin Hubungan Baru

Ilustrasi perempuan sedih atau galau. (Special)

Sebagian orang mungkin akan memimpikan mantannya ketika sudah mulai menjalani hubungan baru dengan orang lain. Sebab, kemungkinan mimpi ini muncul karena didasari perasaan khawatir.

Apakah hubungan kali ini akan berhasil dan dapat berlangsung lama, atau malah gagal seperti sebelumnya. Tanpa sadar, perasaan tersebut dapat membuat kamu memimpikan mantan.

Bertengkar dengan Pasangan Saat Ini

Ilustrasi bertengkar. (Special)

Pertengkaran atau perselisihan dengan pasangan baru mungkin bisa membuat alam bawah sadar membawa kamu bertemu lagi dengan mantan di dalam mimpi. Alasannya bisa saja karena masalah yang sama terulang kembali, atau kamu teringat kenangan indah bersama mantan.

Adanya ketidakpuasan

Ilustrasi wanita sedang merasa kecewa. (Foto: Ladiestory.id)

Hal ini mungkin tak jauh berbeda dengan mimpi mantan yang disebabkan oleh perselisihan dengan pasangan baru. Namun, dalam kasus ini, mimpi bertemu mantan dengan meski sudah membangun dengan hubungan orang baru bisa jadi tanda ketidakpuasan.

Artinya, kamu tidak puas dengan hubunganmu yang sekarang. Kamu merasa hal yang dilakukan pasanganmu sekarang tidak sebanding dengan sikap yang dilakukan oleh sang mantan pada beberapa waktu lalu.

Hal ini dapat berbahaya karena bisa merusak hubungan karena kamu bisa membandingkan pacarmu saat ini dengan sang mantan, sehingga menuntut si dia untuk bisa berperilaku seperti mantan.

Meski begitu, sebaiknya segala sesuatu perlu dikomunikasikan dan tidak terjebak di dalam emosi. Sebab, setiap hubungan pasti memiliki ujiannya masing-masing.