Arti Mimpi Mantan Sudah Menikah dan Punya Anak, Pertanda Apa?

Senin, 15 November 2021 | 01:17:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Arti Mimpi Mantan Sudah Menikah Dan Punya Anak, Pertanda Apa?

Foto: klikdokter

Ladiestory.id - Mimpi dapat diartikan sebagai kumpulan kejadian yang muncul di otak kita saat kita sedang tidur. Dilansir dari situs Medical News Today, mimpi adalah sejumlah cerita dan gambar yang dicptakan oleh otak kita saat kita sedang tidur.

Mimpi memiliki beberapa suasana, seperti menghibur, menyenangkan, romantis, mengerikan, bahkan ada mimpi yang aneh.

Lebih lanjut, mimpi disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya terjadinya pemrosesan informasi yang didapat sebelum terlelap dan penggambaran keinginan terpendam atau kejadian yang dialami setiap manusia di masa lalu.

Mimpi yang muncul dalam tidur kita itu ternyata mengandung sejumlah makna dan bisa menjadi sebuah pertanda, lho. Salah satunya adalah mimpi bertemu dengan mantan.

Foto: harianterkini

Meskipun sosoknya sudah tak lagi hadir di sisi kita, ternyata sosok mantan masih bisa muncul melalui mimpi yang muncul saat kamu sedang tidur. Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan. Kehadiran sang mantan dapat di dalam mimpi bisa membuat kamu mengingat momen-momen bersama mantan.

Mimpi bertemu dengan mantan, khususnya mantan yang sudah menikah dapat diartikan sebagai pertanda baik maupun pertanda buruk. Itu semua tergantung dari perspektif yang dimiliki setiap individu.

Ternyata mimpi bertemu dengan mantan memiliki sejumlah makna, termasuk arti mimpi bertemu mantan sudah menikah dan punya anak. Apa sajakah arti mimpi bertemu mantan ini? Berikut ini ada rangkuman sejumlah arti mimpi bertemu mantan dari beberapa sumber:

Ada sebuah masalah yang belum selesai antara kamu dan mantan pacarmu

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa mimpi adalah penggambaran dari keinginan dan kejadian masa lampau yang dialami manusia. Ketika kamu memimpikan mantan kamu yang sudah menikah dengan orang lain, bisa jadi ada sesuatu yang belum selesai di dalam hubungan kalian.

Penyebab belum selesainya sesuatu hal ini, antara lain adanya konflik yang belum menemukan jalan keluarnya atau proses perpisahan yang tidak dilakukan dengan damai.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih tenang, kamu bisa bermeditasi sejenak dan belajar mengikhlaskan yang telah terjadi di antara kamu dan mantan.

Pertanda munculnya suatu masalah dalam hubungan yang sedang dijalani

Jika kamu tiba-tiba bermimpi mengenai mantan yang sudah menikah, coba untuk berpikir sejenak mengenai hubungan percintaan baru yang kamu jalani dengan pacar kamu saat ini? Apakah ada sesuatu yang mengganjal dalam hubungan baru ini?

Bila ada, sebaiknya kamu mendiskusikan hal ini dengan pasangan kamu, karena bisa jadi mimpi bertemu mantan yang Sudah menikah dan punya anak ini merefleksikan adanya trauma dari hubungan kamu sebelumnya. Jangan biarkan trauma dalam hubungan sebelumnya membuat kamu tidak mampu menjalani hubungan yang baru.

Kenangan masa lalu dengan mantan yang belum juga hilang

Mimpi melihat mantan yang telah menikah dan punya anak dapat menggambarkan kenangan masa lalu yang belum sirna di antara kalian. Kenangan ini menyebabkan kamu susah move on dari hubungan yang lama.

Ditambah dengan kehadiran anak di sampingnya yang mencerminkan kehidupan mantan yang Sudah jauh di depan, sementara hidupmu masih ada di kenangan masa lalu.