Arti Nama Anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno: Ada Unsur Jawa

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:36:08

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Arti Nama Anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno: Ada Unsur Jawa

Foto: Instagram/tatajaneetaofficial

Penyanyi Tata Janeeta begitu bahagia, baru saja dikaruniai bayi laki-laki pada Jumat (25/6/2021) hasil pernikahannya dengan Raden Brotoseno. Seperti yang kita tahu bahwa Tata Janeeta dan Raden Brotoseno telah menikah pada akhir tahun 2020.

Tata Janeeta adalah seorang penyanyi dan model Indonesia. Dia merupakan mantan anggota grup vokal wanita Dewi Dewi dan Mahadewi.

Tata melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat 2,9 kilogram dan tinggi 50 cm lewat operasi caesar. Ada arti nama anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno

Arti Nama Anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno

Foto: Instagram/tatajaneetaofficial

Anak dari Tata Janeeta dan Raden Brotoseno adalah Erlangga Danendra Brotoseno. Brotoseno mengatakan bahwa nama sang bayi adalah perwujudan dari doanya dan sang istri.

Tak sembarangan, nama anak mereka pun mengandung unsur jawa. Huruf R berasal dari Raden, karena sang ayah merupakan orang Jogjakarta.

Kemudian Erlangga memiliki arti baik hati hati. Dan Danendra diambil dari nama pewayangan yakni seorang pengawal yang perkasa. Tata berharap sang bayi kelak dapat mengikuti jejak sang bapak, Brotoseno. Yakni  menjadi bangsawan baik hati dan berani. Tata dan Brotoseno berharap sang anak kelak juga menjadi lelaki adil dan berani.

Usia Kehamilan Baru 37 minggu

Foto: Instagram/tatajaneetaofficial

Dalam unggahan terbaru di Instagram, Tata juga membagikan cerita bagaimana perjuangan melahirkan sang buah hati. Pasalnya kelahiran dilakukan dengan operasi yang terbilang mendadak. Sebenarnya Hari prediksi lahiran jatuh tanggal 10-17 Juli 2021.

Apa daya, Tata sudah merasakan kontraksi kuat pada tanggal 25 Juni 2021. Dengan usia kandungan baru 37 minggu, dokter kandungan memutuskan untuk melakukan tindakan operasi sesar. Meski Tata sempat bernegosiasi dengan sang dokter, namun pada akhirnya dia dan sang suami memantapkan hati untuk mengikuti saran dokter.

Tata Umumkan Kelahiran di Instagram

Kabar gembira ini juga dibagikan Tata melalui akun instagram pribadnya, mengunggah foto bersama sang buah hati beruliskan caption “Alhamdulliah Ya Allah…. telah lahir dengan selamat putra kami yang bernama : R. Erlangga Danendra Brotoseno pada hari Jumat, 25 Juni 2021 pd pukul 20.31 wib, semoga menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua dan berguna bagi sesama.. Aamiin ya Rabb”

Tata juga menuliskan ucapan terima kasih kepada fans atas doa yang dipanjatkan, “Dan juga kami ucapkan Terimakasih Yang terdalam atas segala Doa nya untuk kami”

Kondisi Terkini Sang Bayi

Operasi dilakukan sebelum due date, sehingga membuat Tata Janeeta dan Raden Brotoseno sempat khawatir. Namun semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Terlebih Tata kerap memposting foto sang bayi pada laman instagramnya. Tak hanya itu, Tata juga selalu mengabadikan momen indah sang bayi bersama kedua kakaknya. Seperti yang kita ketahui, bahwa sebelumnya Tata sudah memiliki putri cantik bernama Janeeta Amira dan  sang putra bernama Atharnaga Raffadean.

Sementara itu, Tata dan suami telah mempersiapkan kehadiran sang buah hati sejak jauh-jauh hari. Keduanya bersepakat akan bekerjasama untuk mengurus anak mereka, sembari berunding untuk akhirnya menggunakan jasa baby sitter atau tidak.

Itulah arti nama anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno yang mengandung unsur jawa. Kita doakan semoga hidupnya kelak seperti arti namanya.