Gak Cuman Akting dan Nyanyi, 5 Artis Ini Piawai Nulis Buku Anak-Anak

Senin, 5 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Gak Cuman Akting Dan Nyanyi, 5 Artis Ini Piawai Nulis Buku Anak-Anak

Artis menulis buku cerita anak. (Special)

Ladiestory.id - Dunia hiburan kerap menampilkan sensasi hingga kontroversi dari para selebritas. Namun, tak semua artis memiliki citra buruk di balik kepopuleran yang dimilikinya.

Beragam prestasi membanggakan dan talenta yang dimiliki para artis layak untuk dijadikan panutan dan inspirasi. Talenta para artis tersebut juga tertuang dalam buku anak-anak. Nah, berikut deretan para artis yang piawai dalam menulis buku anak-anak.

Jimmy Fallon

Jimmy Fallon. (Special)

Salah satu presenter kondang asal Amerika Serikat, yakni Jimmy Fallon, diketahui memiliki kemampuan menulis buku cerita fiksi anak-anak yang ia tulis berdasarkan imajinasinya sendiri. Selain sukses menjadi aktor dan komedian, Jimmy Fallon menuangkan segala pikiran kreatifnya untuk menghadirkan cerita-cerita cerdas dan menarik dalam sebuah buku anak-anak yang ia beri judul “Your Baby’s First World Will Be Dada” pada 2015. 

Selanjutnya, ia kembali merilis buku cerita anak-anak terbaru yang berjudul “Everything is Mama” pada 2017. Tak berhenti menghadirkan cerita menarik bagi anak-anak, presenter “The Tonight Show” ini juga membuat buku lainnya yang berjudul “This is Baby” dan “Five More Sleeps ‘ Til Christmas” pada 2020 dan berhasil menjadi best seller di New York Times.

Tak ingin merasa puas, Jimmy Fallon tetap konsisten untuk menghasilkan karya-karya cerdas dengan menghadirkan buku cerita anak-anak yang menghibur dan mendidik, salah satunya dengan berkolaborasi dengan diva papan atas, yakni Jennifer Lopez atau yang akrab disapa J.Lo. Mereka mengusung konsep bilingual book dalam bahasa Spanyol yang berjudul “Con Pollo: A Billingual Playtime Adventure” pada Oktober 2022.

Kolaborasi pertama J.Lo bersama Jimmy Fallon dalam penulisan buku ini juga berhasil menjadi salah satu buku cerita anak best seller di situs Amazon. Sebelumnya, Jimmy Fallon juga telah membuat buku cerita anak-anak yang berjudul “Nana Loves You More” pada Maret 2022.

Kelly Clarkson

Kelly Clarkson. (Special)

Penyanyi yang tenar lewat ajang pencarian bakat "American Idol", yakni Kelly Clarkson, juga menulis buku anak-anak. Ia memulai debutnya dalam menulis buku cerita anak pada 2016.

Buku cerita anak yang pertama kali ia tulis adalah “River Rose and the Magical Lullaby” dan “River Rose and the Magical Christmas”. Buku tersebut terinspirasi dari anak pertamanya yang menceritakan tentang kisah petualangan seorang gadis kecil, yakni River Rose.

Lupita Nyong’o

Lupita Nyong'o. (Special)

Aktris yang dikenal lewat film superhero Marvel, "Black Panther", yakni Lupita Nyong’o juga sempat merilis buku cerita anak-anak. Lupita Nyong’o merilis sebuah buku cerita anak berjudul “Sulwe” pada 2019.

Buku ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Sulwe dengan kulit gelap yang berbeda dengan ibu dan saudaranya. Sulwe juga berharap menginginkan kisah hidup yang cerah seperti ibu dan saudaranya.

Buku ini pun menjadi best seller di New York Times. Lupita berharap dengan hadirnya buku cerita anak ini bisa menginspirasi anak-anak berkulit gelap lainnya untuk mencintai warna kulit mereka sendiri dan tidak membandingkannya dengan warna kulit anak lainnya.

Kristen Bell dan Benjamin Hart

Kristen Bell dan Benjamin Hart. (Special)

Aktris Kristen Bell dan Benjamin Hart juga turut merilis sebuah buku cerita anak yang berjudul “The World Needs More Purple People” pada Juni 2020. Namun, buku ini pernah mendapat kontroversi dan kritikan karena dianggap kurang mendidik anak-anak.

Banyak orang yang mengomentari perihal buku ini dikarenakan mereka seperti dipaksa untuk memahami tentang ras hingga tidak menghargai keberagaman. Buku ini pun dinilai mengajarkan anak untuk memahami “fanatisme” terhadap suatu warna.

Namun, Kristen Bell menanggapi dengan santai perihal buku yang ia tulis. Menurutnya, buku ini justru mengajarkan anak untuk mencintai segala perbedaan bukan tentang rasisme. Buku ini pun menjadi best seller di New York Times.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda. (Special)

Aktris, penyanyi, model sekaligus edukator, Maudy Ayunda, juga diketahui merilis buku cerita anak berjudul “Kina Story: Kina Makes a New Friend”. Maudy pun telah meluncurkan beberapa seri buku tersebut sejak 2019. Buku ini ia tulis karena kecintaannya dengan dunia dongeng serta gemar menulis.