Pesona Paripurna, 6 Artis Terkenal Ini Berasal dari Aceh

Selasa, 4 Januari 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Pesona Paripurna, 6 Artis Terkenal Ini Berasal Dari Aceh

Cut Beby Tsabina. (Special)

Ladiestory.id - Artis asal Aceh memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika mereka berhasil mengambil hati para penggemar.

Merintis karier sejak muda di dunia hiburan, menjadi bukti kemampuan aktingnya hingga sukses seperti sekarang. Selain itu, artis asal Aceh memiliki paras yang khas dengan keunikan tersendiri. Bakat mereka yang mumpuni di dunia hiburan Tanah Air pun menjadikan mereka artis idola dan idaman.

Artis Populer Asal Aceh

Ladiestory.id telah merangkum beberapa artis populer asal Aceh yang dikenal karena bakat dan pesona paripurna.

1. Cut Beby Tsabina

Cut Beby Tsabina. (Special)

Lahir di Banda Aceh pada 27 Oktober 2002, Cut Beby Tsabina memulai kariernya menjadi seorang selebgram. Ia menempuh pendidikan SD dan SMP-nya di Banda Aceh. Ia memulai debut di dunia akting pada 2015. Saat itu, ia memperoleh tawaran menjadi figuran di sinetron Alphabet dan Anak Menteng.

Kariernya pun terus melejit hingga turut andil dalam banyak sinetron, seperti Anak Jalanan dan Mermaid in Love. Beby Tsabina juga bermain dalam beberapa film layar lebar.

2. Cut Meyriska

Cut Meyriska. (Special)

Artis yang satu ini lebih kerap terlihat di layar kaca menjadi seorang pemain sinetron. Cut Meyriska kerap kali memperoleh peran antagonis, sehingga image itu sering melekat pada dirinya.

Dalam kehidupan nyata, Cut Meyriska memiliki pembawaan yang berbeda. Terlebih setelah ia menjadi seorang ibu, ia tampak lebih kalem dan keibuan.

3. Virzha Idol

Virzha. (Special)

Nama Virzha Idol mungkin sudah tidak asing lagi. Jebolan Indonesian Idol ini memiliki suara yang macho, sehingga dapat membuat banyak orang kagum. Pria yang memiliki nama lengkap Di Muhammad Devirzha ini lahir di Banda Aceh.

Pada Januari 2014, Virzha mengikuti kontes Indonesian Idol dan berhasil memenangkan posisi ketiga. Sebelumnya, Virzha bergabung dalam sebuah band indie dari Medan dengan nama Hoppipolla. Saat ini, penyanyi yang identik dengan rambut panjang ini memiliki banyak lagu hit.

4. Cut Syifa

Cut Syifa. (Special)

Walau lahir di Bekasi, Cut Syifa memiliki garis keturunan Aceh dari orang tuanya. Saat kecil, Syifa mengatakan bila dirinya terbilang cukup tomboy sebab menjadi anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara.

Cut Syifa mengawali kariernya dalam dunia akting sejak di bangku sekolah dasar. Ia sudah membintangi beragam judul sinetron, seperti Anak Sekolahan dan Jodoh yang Tertukar. Ia pernah beradu peran dengan Rizky Nazar.

5. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu. (Special)

Teuku Wisnu merupakan artis berdarah Aceh yang sudah memerankan beragam sinetron dan film. Pria kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini memiliki keluarga besar di Sigli, Aceh. Darah Aceh sendiri ia peroleh dari sang ayah.

Pada 17 November 2013, Teuku Wisnu resmi menikahi Shiren Sungkar. Pernikahannya sendiri digelar di Aceh. Usai menikah, penampilan Teuku Wisnu sedikit demi sedikit menjadi lebih religius. Kini, pasangan ini sudah dikaruniai tiga orang buah hati.

6. Enzy Storia

Enzy Storia. (Special)

Enzy Storia menjadi salah seorang figur publik yang sedang naik daun. Ia mempunyai garis keturunan campuran antara Aceh dan Polandia.

Di balik pembawaannya yang ceria dan suka bercanda, nyatanya Enzy memiliki sisi melankolis bila bicara tentang musik. Tahun lalu, ia merilis single kedua pada karier musiknya yang berjudul Setengah Hati.