Bukan Cuma Prilly Latuconsina, Ini 6 Artis yang Punya Klub Sepak Bola

Selasa, 1 Februari 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bukan Cuma Prilly Latuconsina, Ini 6 Artis Yang Punya Klub Sepak Bola

Prilly Latuconsina. (Special)

Ladiestory.id - Para artis Tanah Air kini punya tren baru dalam hal investasi. Mereka memilih dunia olahraga sebagai cabang investasi baru. Bukan untuk menjadi atlet namun sebagai pemilik sebuah klub olahraga, khususnya sepak bola.

Baru-baru ini artis Prilly Latuconsina mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan klub sepak bola Persikota Tangerang. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan di akun Instagram miliknya @prillylatuconsina96 pada Minggu (30/1/2022).

Prilly Latuconsina bukanlah satu-satunya artis yang mempunyai klub sepak bola. Ada beberapa artis yang telah lebih dulu membeli klub sepak bola. Ladiestory.id telah merangkumnya untukmu.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad. (Special)

Nama Raffi Ahmad sudah tak diragukan lagi tentang kekayaannya. Suami Nagita Slavina tersebut diketahui memiliki berbagai macam bisnis yang tengah dijalaninya. Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment dan Rudy Salim mengakuisisi klub sepak bola Cilegon FC. Kini klub sepak bola tersebut telah berubah nama menjadi RANS Cilegon Football Club.

Raffi Ahmad mengakui sangat menyukai sepak bola. Ia kerap bermain sepak bola bersama rekan-rekannya. Bahkan ia pernah bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Namun sayang keinginan tersebut belum bisa terpenuhi sehingga ia memilih untuk membesarkan sebuah klub sepak bola.

2. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep. (Special)

Putra kedua Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga diketahui sebagai salah satu pemilik sebuah klub sepak bola. Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho resmi menjadi pemilik saham baru PT PSS pada 20 Maret 2021.

Content creator dan pengusaha muda ini juga memiliki jabatan sebagai direktur utama dalam klub sepak bola tersebut. Selain itu, Kaesang Pangarep ternyata adalah pemilik saham terbesar di PT PSS sebesar 40 persen.

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar. (Special)

Salah satu anggota Gen Halilintar, Atta Halilintar juga termasuk artis yang memiliki klub sepak bola. Atta Halilintar pernah memperkenalkan secara resmi klub sepak bola baru miliknya yaitu AHHA PS Pati FC.

Suami dari Aurel Hermansyah tersebut mengumumkannya melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Atta Halilintar sangat optimis dengan klub sepak bola berlogo kuda hitam tersebut mampu berjaya di liga sepak bola Indonesia.

4. Gading Marten

Gading Marten. (Special)

Sebelum Prilly Latuconsina, aktor Gading Marten telah lebih dulu mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang. Pada pertengahan 2021, Gading Marten diketahui secara resmi bergabung dengan klub sepak bola yang dijuluki Bayi Ajaib tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram resmi milik Persikota Tangerang. Namun, sekarang Gading Marten berpindah haluan. Ia kini tengah sibuk dengan klub olahraga barunya. Ia memilih bergabung dengan klub basket yang diberi nama West Bandits Solo.

5. Gilang Widya Pramana

Gilang Widya Pramana. (Special)

Gilang Widya Pramana yang disebut-sebut sebagai crazy rich Malang juga ternyata memiliki saham di salah satu klub sepak bola. Gilang Widya Pramana diketahui membeli beberapa saham milik Arema FC. Bahkan menurut pengakuan dari CEO Arema FC, Iwan Budianto, crazy rich Malang tersebut diangkat sebagai presiden klub Arema FC selama tiga tahun terhitung sejak Juni 2021.

6. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. (Special)

Berita terbaru tentang artis yang memiliki klub sepak bola adalah Prilly Latuconsina. Selain berkarier di dunia hiburan, Prilly Latuconsina juga menjajal peruntungannya di dunia olahraga. Prilly Latuconsina telah resmi bergabung dengan manajemen Persikota Tangerang setelah membeli beberapa saham milik klub sepak bola tersebut.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Prilly Latuconsina ingin membuktikan bahwa bukan hanya pria yang mampu mengelola klub sepak bola. Perempuan juga bisa dan punya kesempatan yang sama. Prilly Latuconsina berharap klub yang biasa dijuluki Bayi Ajaib tersebut dapat kian bersinar dan berjaya di ajang sepak bola Indonesia.

s