7 Artis yang Terjerat Narkoba Lebih dari Sekali, Terbaru Revaldo Fifaldi

Rabu, 18 Januari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

7 Artis Yang Terjerat Narkoba Lebih Dari Sekali, Terbaru Revaldo Fifaldi

Revaldo Fifaldi. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, artis Revaldo Fifaldi diamankan pihak berwajib lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (12/1/2023). Ia terbukti menyimpan sejumlah obat-obatan terlarang, seperti ganja dan sabu.

Rupanya, ini bukan kali pertama Revaldo ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Ia pernah terjerat kasus yang sama pada 2006 dan 2010. Selain Revaldo Fifaldi, sejumlah artis Indonesia ternyata sempat terjerat narkoba hingga beberapa kali. Berikut Ladiestory.id telah merangkum tujuh artis yang terjerat narkoba lebih dari sekali. 

Revaldo Fifaldi

Revaldo Fifaldi Terjerat Kasus Narkoba. (Instagram.com/revaldo.f.s.p)

Revaldo Fifaldi kembali ditangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba pada 12 Januari 2023. Pemain film "Ada Apa dengan Cinta" ini pernah dua kali terjerat kasus yang sama. Pada 2006, Revaldo Fifaldi pertama kali ditangkap pihak kepolisian karena tertangkap memiliki dan menggunakan narkoba. Kemudian, pada 2010, Revaldo Fifaldi kembali ditangkap karena kasus narkoba. 

Jupiter Fortissimo

Jupiter Fortissimo. (Special)

Jupiter Fortissimo juga termasuk deretan artis yang ditangkap karena narkoba lebih dari sekali. Aktor sinetron ini pertama kali ditangkap pada 2016 karena terbukti menggunakan narkoba. Setelah itu, pada 2019, Jupiter Fortissimo kembali ditangkap oleh pihak kepolisian. Pada proses penangkapan tersebut, ditemukan narkoba jenis sabu. 

Roy Marten

Roy Marten. (Instagram.com/roymarten5213)

Aktor senior Roy Marten juga pernah lebih dari sekali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Pada 2006, Roy Marten ditangkap karena terbukti memiliki sabu. Atas perbuatannya tersebut, ia kemudian dipenjara selama sembilan bulan.

Rupanya, penangkapan tersebut tidak membuat Roy Marten merasa jera. Pada 2007, ia kembali tertangkap sedang menggunakan narkoba. Ia pun kembali dipenjara dengan masa tahanan lebih lama, yaitu tiga tahun. 

Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo. (Special)

Tio Pakusadewo merupakan aktor senior tanah air yang juga harus berurusan dengan hukum karena masalah narkoba. Pria kelahiran 2 September 1963 tersebut ditangkap pihak kepolisian karena terbukti atas kepemilikan sabu. Ia kemudian harus menjalani masa tahanan pada 2017.

Setelah bebas, Tio Pakusadewo tidak kapok menggunakan barang terlarang tersebut. Pada 14 April 2020, ia kembali harus mendekam di penjara karena terbukti memiliki ganja seberat 18 gram. 

Sheila Marcia

Sheila Marcia. (Instagram.com/itssheilamj)

Aktris tanah air, Sheila Marcia juga pernah melalui masa kelam terjerat narkoba. Bahkan, ia dua kali tertangkap saat menggunakan narkoba.

Pada 2008, pertama kali Sheila Marcia ditangkap oleh pihak kepolisian karena terbukti memiliki dan memakai narkoba. Kala itu, ia ditangkap saat sedang melakukan pesta narkoba di sebuah apartemen di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Setelah sempat bebas, Sheila Marcia tersandung kasus yang sama, yaitu penyalahgunaan narkoba tepatnya pada 2009. Atas perbuatannya, Sheila Marcia kemudian ditahan selama satu tahun dan dinyatakan bebas pada 2010.

Roby Geisha

Roby Geisha. (Special)

Roby Satria yang merupakan gitaris Geisha juga tak hanya sekali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Pertama kali Roby ditangkap polisi pada 2013. Kala itu, ia dihukum selama satu tahun penjara.

Rupanya ia tak merasa kapok. Sebab, pada 2015, Roby kembali menjalani masa tahanan lantaran terbukti atas kepemilikan ganja kering. Pada 2022, Roby kembali menjadi sorotan publik. Ia kembali ditangkap atas kasus yang sama yaitu penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan ganja. 

Ridho Rhoma

Ridho Rhoma. (Instagram.com/ridho_rhoma)

Pedangdut Ridho Rhoma juga sempat berurusan dengan hukum karena kasus narkoba. Ridho Rhoma ditangkap pada 2017 karena terbukti menggunakan narkoba. Ia harus menjalani masa tahanan selama satu tahun lebih enam bulan. Anak dari pedangdut senior Rhoma Irama ini kembali ditahan karena kasus yang sama pada Februari 2021.