Asyik 5 Gerakan Ini Ampuh Melangsingkan Tubuh! Kamu Cukup Rebahan di Tempat Tidur

Senin, 2 Desember 2019 | 15:39:38

Ayda Maharani

Penulis : Ayda Maharani

Asyik 5 Gerakan Ini Ampuh Melangsingkan Tubuh! Kamu Cukup Rebahan Di Tempat Tidur

Mager alias malas gerak adalah istilah jaman sekarang! Sering kali kita ingin berolahraga di pagi hari namun terkadang malas untuk bergerak bangun dari tempat tidur ditambah suasana pagi yang sejuk, padahal aktivitas sehari-hari mengharuskan mu untuk bergerak dan meregangkan otot-otot agar tidak kaku terlebih jika pekerjaan mu di kantor yang senantiasa duduk berlama-lama tentu saja olahraga patut dilakukan paling tidak hanya olahraga kecil. Nah, buat kamu yang masih mager tapi ingin berolahraga di pagi hari kali aku akan kasih tips untuk kamu, yakni olahraga di tempat tidur.

Meskipun di tempat tidur bukan berarti kamu tidak bisa bergerak, justru dengan aneka gerakan ini kamu bisa menikmati olahraga pagi tanpa harus bangun dari tempat tidur bahkan olahraga praktis ini bisa kamu manfaatkan untuk melangsing tubuh lho. Yuk pelajari gerakan-gerakan olahraga berikut ini.

?

1. Marching hip raise. Gerakan ini bisa dilakukan dengan posisi tubuh telentang, lalu angkat sedikit tubuh dan lutut

Tanpa harus bangun kamu bisa melakukan gerakan ini mulailah pemanasan dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan selama 10 detik setelah itu kamu bisa mencoba gerakan ini. Angkat badan mu dengan posisi lutut yang menekuk dan posisi tumit mendekat ke bokong. Letakan lengan pada sisi tubuh dengan telapak tangan ke bawah agar bisa menjadi pegangan, angkat pinggul dengan menekan tumit sehingga tubuh akan membentuk garis antara lutut dan bahu. Jika posisi mu sudah sesuai gerakan kaki. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan perut sekaligus mengecilkan betis, cocok banget buat kamu yang ingin punya perut langsing.

?

2. Side plank with twist. Cukup mengandalkan sisi tubuh sebagai tumpuan untuk melakukan getakan ini

Masih dalam posisi berbaring kamu bisa mencoba gerakan ini. Mulailah dengan berbaring di sisi kanan, letakan lengan tangan diatas kasur kemudian luruskan kaki dan renggangkan sampai posisi pinggul tidak menyentuh tempat tidurmu. Angkat tangan kiri ke atas dan ke bawah secara perlahan jika dirasa sudah nyaman lanjutkan gerakan ini selama 25 detik, kamu juga bisa ulangi gerakan tersebut dari sisi berlawanan sehingga lebih merata. Side plank cukup ampuh dalam memangkas lemak terutama pada bagian pinggul dan lengan, bahkan gerakan ini juga cukup menyegarkan cocok untuk mengusir rasa ngantuk mu.

?

3. Diamond reverse crunches. Gerakan ini sangat ampuh untuk mengusir rasa pegal dan kaku pada kaki mu apalagi jika rutin dilakukan

Jika kedua gerakan diatas sudah kamu lakukan lanjutkan gerakan ketiga. gerakan ini tidak kalah praktis namun efeknya sangat baik terutama untuk kesehatan kaki mu yang sering pegal-pegal atau kram serta kesemutan. Untuk melakukan gerakan ini kamu cukup berbaring dan telentang sambil mengangkat kedua kaki mu ketas hingga posisi lurus dan menyatu. Posisikan kedua tangan di tempat tidur dengan telapak tangan ke bawah. Tekuk lutut ke bawah secara perlahan kemudian luruskan kembali kaki ke atas ulangi gerakan ini dengan menahan posisi bokong sedikit ke atas agar perut mu tertekuk tahan hingga 30 detik agar maksimal. Biar lebih nyaman gunakan bantal kesayanganmu sebagai sandaran kepala. Tak hanya merefleksi otot pada kaki gerakan ini juga efektif dalam memangkas lemak di area perut serta paha dan lengan. Pas banget buat kamu yang ingin punya perut langsing ideal.

?

?4. Arm extension to shoulder tap. Suka tidur dengan posisi telungkup, cobain gerakan ini

Masih di atas tempat tidur ya ladies. Gerakan simpel ini bisa bikin kamu berkeringat. Caranya cukup memposisikan tubuh layaknya push up kemudian variasikan gerakan dengan menjulurkan tangan ke depan dan ke samping, lakukan berulang selama 30 detik agar maksimal. Selain bikin segar di pagi hari gerakan ini juga ampuh melunturkan kalori diseluruh tubuhmu.

?

5. Scissor legs. Jika kamu tidak ingin repot, lakukan gerakan ini saja mudah dan praktis

Gerakan ini bisa dilakukan sambil berbaring telentang di atas tempat tidur dengan mempoisi diri secara lurus lengkap dengan kedua tangan yang sejajar. Mulailah menggerakan satu kaki kiri mu ke atas dan kaki kanan tetap pada posisi lurus dibawah, lakukan secara bergantian selama 30 detik.

Dari sekian banyak gerakan, mana nih yang paling kamu suka? Kalau bisa cobain semua yah ladies agar impian kamu memiliki tubuh langsing dapat tercapai dengan cepat dan sempurna. Sebenarnya olahraga tidak melulu harus keluar dan berkeringat, asalkan ada gerakan yang melancarkan peredaran dan membakar lemak sudah pasti akan membantu kamu dalam melangsingkan tubuh. Ohya jangan lupa dekorasi kamar tidurmu sebaik mungkin agar makin betah dan nyaman untuk melakukan aktifitas lain. Bagaiamana siap untuk berolahraga di tempat tidur? Yuk cobain sekarang.